Berita Bitcoin · 7 min read

Perusahaan Besar Dukung Bitcoin, Sebentar Lagi Giliran Bank

Bank-bank yang dahulu mengabaikan keberadaan Bitcoin, saat ini sepertinya mulai menyadari dampak dan besarnya teknologi dari mata uang crypto tersebut. 

CEO Social Capital, Chamath Palihapitiya dan Kepala dari LIBRA Facebook, David Marcus, percaya bahwa bank tidak dapat mengabaikan Bitcoin lebih lama lagi. Banyak bank di dunia yang juga sedang dalam tahap perundingan dan perencanaan terkait dengan digitalisasi mata uang negara mereka masing-masing.

Ditambah, pengaruh perusahaan besar seperti MicroStrategy, Square, dan yang terbaru PayPal masuk ke industri crypto. Nantinya, para perusahaan ini akan memungkinkan penggunanya untuk langsung berinteraksi dengan mata uang crypto. 

Baca juga: Bank DBS Singapura Hadirkan Layanan Aset Digital

David Marcus juga menjelaskan, 

“Sangat mengasyikan melihat lebih banyak perusahaan pelayanan keuangan utama ikut serta dalam crypto. Banyak bank sekarang juga sedang mengejar (fasilitas) dukungan untuk BTC dan stablecoin setelah pengumuman minggu ini oleh PayPal. Kita sedang mengubah situasi”

Bitcoin Jadi yang Utama

Tidak hanya David Marcus, Chamath Palihapitiya, juga percaya bahwa bank akan segera mendukung crypto di masa mendatang.

Ia juga menambahkan,

“Setiap bank utama saat ini sedang berdiskusi untuk memberikan fasilitas dukungan terhadap Bitcoin. Mata uang crypto tidak lagi sebagai pilihan…”

Chamath Palihapitiya merupakan salah satu orang yang berhasil kaya raya menggunakan Bitcoin. Ia membeli Bitcoin ketika nilainya masih sebesar Rp1 juta per BTC. 

Kedua tokoh di atas masuk ke dalam jajaran tokoh yang sangat percaya progres dan potensi jangka panjang dari Bitcoin. Raja crypto tersebut akan membantu mengendalikan keadaan dari ekonomi yang memburuk saat ini.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.