Perkuat Kemitraan, FTX Jalin Kesepakatan dengan Golden State Warriors

Anisa Giovanny

16th December, 2021

FTX kembali jalin kerja sama dengan klub olahraga, kali ini adalah Golden State Warriors tim bola basket profesional asal Amerika Serikat.

Nilai kesepakatan tidak dipublikasikan, namun pihak-pihak yang mengetahui kerja sama itu mengatakan pada CNBC nilainya kurang lebih $10 juta. Ini adalah kesepakatan global pertama untuk Golden State Warriors senilai $5,6 miliar.

Saat ini FTX memiliki nilai sekitar $25 miliar,  ia adalah salah satu pertukaran mata uang digital terbesar di dunia dan bersaing dengan Coinbase, Binance, dan Kraken.

“FTX adalah perusahaan yang menarik perhatian kami beberapa bulan lalu. Kami pikir kami berada di awal dari awal. Kita semua belajar, dan ruang ini akan sedikit berkembang,” kata  presiden dan chief operating officer Warriors Brandon Schneider.

Kesepakatan ini menambah daftar panjang kemitraan FTX dengan dunia olahraga, sebelumnya bursa yang menyediakan perdagangan token saham ini telah menjalin hubungan dengan Major League Baseball untuk hak penamaan pada jersey wasit dan ambil alih hak penamaan arena Miami Heat dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai $ 135 juta selama 19 tahun.

“Kami pikir mereka adalah pemimpin pasar yang menuju ke arah yang benar,” kata Schneider tentang FTX.

FTX mendapatkan penempatan merek dengan klub Warriors G League dan tim esports NBA 2K, signage dalam arena di Chase Center, dan mendapatkan hak non-fungible token (NFT) tim.

Dengan kesepakatan bersama Warriors ini, logo digital FTX akan muncul di floor virtual  pada jaringan game olahraga regional Warriors. Logo digital juga  akan ditampilkan di TV selama pertandingan NBA baik skala lokal dan nasional.

Dilansir dari CNBC, harga untuk floor virtual umumnya menelan biaya hingga $15.000 per kuartal. Sebagian besar game Warriors ditayangkan di properti RSN yang dimiliki oleh NBCUniversal, perusahaan induk CNBC.

Warriors dan FTX Berikan Bitcoin

Warriors dan FTX juga berkolaborasi untuk menyumbangkan satu bitcoin ke tiga organisasi nirlaba lokal yang menangani kesetaraan pendidikan, termasuk Self-eSTEM, Mission Bit, dan Techbridge Girls.

“Komunitas sangat mendukung kami, dan kami ingin membalasnya,” kata Schneider.

Kesepakatan itu datang selama musim HUT ke-75 NBA. Warriors memiliki salah satu rekor kemenangan terbaik musim ini dan superstar mereka Stephen Curry sedang menunjukkannya.

Curry hampir memecahkan rekor Ray Allen untuk lemparan tiga angka terbanyak. Allen memimpin dengan 2.973 lemparan tiga angka, dan Curry hanya berjarak dua lemparan darinya.

Perusahaan Crypto dan Industri Olahraga

Olahraga dinilai sebagai industri yang cukup menjanjikan untuk adopsi crypto dan ini dilihat sebagai peluang yang menguntungkan untuk bursa.

Misalnya saja, Coinbase jalin kerja sama dengan NBA, hasil kesepakatan ini membuat logo Coinbase ditampilkan di arena NBA selama pertandingan nasional ESPN dan Turner Sports. Orang-orang yang akrab dengan kesepakatan itu mengatakan kepada CNBC bahwa nilainya $ 192 juta selama empat tahun.

Los Angeles Lakers mengganti nama Staples Center menjadi Crypto.com Arena dalam kesepakatan $700 juta. Dan Portland Trail Blazers mendapatkan patch jersey crypto pertama di liga dengan StormX pada bulan Juli.


Disclaimer: Platform ini belum terdaftar di BAPPEBTI.

Kami tidak menyarankan trading dan investasi digital asset secara ceroboh. Pastikan Anda sudah mempelajari serta mengetahui dan menerima resiko yang ada.

Semua trading / investasi digital asset harus dilakukan secara mandiri dan tanpa paksaan, serta sebaiknya menggunakan exchange yang resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Konten ini bertujuan untuk edukasi, bukan ajakan atau saran legal trading dan investasi.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency