Penilaian Top 5 Crypto: EOS, Binance Coin, TRON, Litecoin, Bitcoin

By Aulia Medina     Wednesday, December 19 2018

Pada bulan Desember 2017, para pelaku pasar dengan semangat menunggu total kapitalisasi crypto untuk menyentuh angka $ 1 triliun. Berlangsung cepat hingga Desember 2018, dan kapitalisasi pasar sedang berjuang untuk mempertahankan di angka $ 100 miliar. Ini menunjukkan perubahan total dalam sentimen pasar pada satu tahun terakhir. Selama masa-masa sulit dari Bear Market, pasar crypto telah melalui banyak hal. Oleh karena itu, investor yang percaya pada potensi jangka panjang dari kelas aset harus siap berinvestasi setelah penurunan berakhir. Risiko downside dari level saat ini terbatas, sementara.

EOS/USD         

Produsen blok EOS (EOS) beroperasi dalam margin negatif dan saat ini banyak mengalami masalah jika harga tidak pulih atau jika tidak ada perubahan yang dilakukan pada sistem yang ada. EOS / USD saat ini nilainya sedang turun, posisi terendahnya sekitar $ 4,493. Hal ini menunjukkan bahwa penurunan dapat meluas menjadi $ 1,2 dari $1. Dan bahkan hal tersebut nilainya bisa turun menjadi $ 3,8723- $ 4,493 yang sudah termasuk ke dalam nilai yang turun drastis.

BNB/USD

Binance, salah satu pertukaran kripto teratas di dunia berdasarkan volume perdagangan, telah meluncurkan konten pendidikan untuk memberikan informasi tentang crypto dan blockchain kepada publik. Pengembangan konten sedang dilakukan oleh Binance Academy, yang merupakan cabang pendidikan yang berdedikasi. Disisi lain, Binance Labs, telah merilis batch pertama proyek blockchain, yang menyediakan proyek dengan pendanaan dan sumber daya lain yang diperlukan. Dengan stablecoin USD Coin baru-baru ini dimasukkan dalam Pasar Stablecoin Gabungan. The Binance Coin (BNB / USD) merupakan nilai yang relatif kuat, karena sejak nilainya menjadi $5,4666, pada 6 Februari lalu.

Baca Juga: 54 Juta Pengguna Crypto Baru Datang Ditengah Bear Market

TRX/USD

TRON (TRX) meluncurkan pertukaran TRC20 minggu ini. Dengan pertukaran langsung  ini, diharapkan bahwa likuiditas jaringan TRON akan meningkat. Jumlah transaksi selama 24 jam untuk DApps meningkat 48 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Demikian pula, volume perdagangan 24 jam meningkat 151 persen selama seminggu terakhir. TRX / USDpair terkonsolidasi antara $ 0,0183 dan $ 0,0281551 selama sekitar tiga bulan, sebelum 19 November. Rinciannya memberikan target $ 0,00844479. Jika penurunan tidak berhenti di level ini, maka selanjutnya akan berada di nilai $ 0,00554133. Namun, jika mempertahankan dinilai $ 0,01089965 dan mendorong harga kembali di atas $ 0,0183, mata uang digital akan menunjukkan kemungkinan perubahan tren.

LTC/USD

Litecoin (LTC) Lightning Network siap diluncurkan di CoinGate. Pencipta Litecoin, Charlie Lee, memberikan pendapatnya diberita baru-baru ini, “Bahkan Litecoin akan segera memiliki lebih dari 1000 pedagang yang menerima pembayaran LN! Terima kasih @CoinGatecom! ”

Lee telah menjual semua Litecoin-nya pada bulan Desember 2017, dengan alasan konflik kepentingan. Dia kemudian secara tidak langsung menunjukkan bahwa harga Litecoin bisa jatuh ke $ 20. Dengan penurunan harga mendekati prediksi, apakah akan menemukan titik terendah pada level ini atau akan terus merosot?

LTC / USD telah berada dalam tren penuruanurun yang kuat sejak memuncak pada $ 370 pada bulan Desember tahun lalu. Jika mata uang digital melambung dari level saat ini dan naik di atas $ 29.349, itu akan menunjukkan bahwa pasar crypto telah menolak level yang lebih rendah. Dalam kasus seperti itu, kemunduran ke $ 47.246 adalah mungkin.

BTC / USD

Beberapa orang percaya bahwa Bear Market adalah penghancur Bitcoin (BTC) yang akan segera berakhir. Namun, Jeremy Allaire, co-founder of Circle, percaya bahwa Bitcoin akan naik lagi nilainya ke level lebih tinggi daripada sekarang dalam tiga tahun ke depan.

Salah satu pendiri Fundstrat Global Advisors, Thomas Lee, percaya bahwa nilai wajar Bitcoin adalah antara $ 13.800 dan $ 14.800, 315 persen lebih tinggi dari tingkat saat ini. Selama  Bear Market, harga bisa turun ke level yang lebih drastis lagi, yang ternyata itu malah menjadi peluang bagi beberapa orang yang berani membeli crypto. Namun, jika mata uang digital ini belum pulih juga nilainya, downtren dapat meluas lagi hingga mencapai $1.752.