Berita Regulasi · 8 min read

Pengusaha Marc Bernegger Bergabung dengan Desico sebagai Advisor

Perusahaan sekuritas berbasis token, Desico, dengan bangga mengumumkan pengusaha dan investor ternama Marc Bernegger telah bergabung dengan tim Desico sebagai dewan penasihat. Bernegger akan ikut andil dalam membina hubungan Desico dengan para investor.

Marc Bernegger adalah pengusaha berpengalaman terlebih di dunia teknologi finansial (FinTech). Dalam pernyatannya pada tim CryptoTechNews, Bernegger berkata “Desico bekerja untuk mempermudah bisnis untuk dapat menggalang dana, tanpa perlu menghabiskan jutaan dolar untuk melakukan IPO. Dengan metode ICO dan menyesuaikannya dengan regulasi lokal, proses ICO akan lebih mudah dilakukan daripada IPO.”

Desico menyediakan kesempatan bagi para pengusaha untuk menggalang dana secara resmi, memberikan investor keterlibatan secara resmi sebagai gantinya, tanpa perlu modal yang berlebihan untuk melakukannya. “Desico adalah platform pertama di dunia yang meluncurkan dan memperjualbelikan security token (token sekuritas) dengan cara yang sesuai dengan hukum yang berlaku.”

Regulasi telah menjadi topik diskusi yang signifikan tahun ini, mengingat bahwa keseluruhan komunitas kripto berusaha mempertegas kejelasan klasifikasi aset kripto yang mereka buat. Perusahaan sekuritas berbasis token juga akan berusaha mempertegas klasifikasi mereka di pasar.

Desico juga berusaha memberikan stabilitas dalam kepemilikan aset kripto. Model ICO yang sekarang kadang meninggalkan para investor tanpa kepemilikan dalam bisnis yang bersangkutan, yang dapat berisiko menuju kehilangan aset setelah fase awal berakhir. Berbeda dengan sekuritas, perusahaan sekuritas berbasis token akan memiliki dukungan aset di balik token.

Selain itu, Desico juga menyediakan kesempatan bagi para investor kecil. CEO dan Co-founder Desico Laimonas Noreika dalam sebuah wawancara berkata, bahwa “Desico dapat diakses oleh para investor kecil. Semakin banyak project yang ada di pasar kadang memperkecil kesempatan bagi para investor kecil. Melalui Desico, kami percaya bahwa orang-orang yang turut andil dalam membangun pasar finansial baru (ICO dan market kripto), adalah orang yang seharusnya memiliki peran besar dalam perkembangan ke depannya.”

Baca Juga: Apa itu Security Token?

Sistem sekuritas berbasis token sekarang ini sedang menarik banyak perhatian seiring dengan mulai banyaknya masyarakat yang memahami penerapan sistem tersebut. Dengan terlibat di fase dini akan menjadi keuntungan bagi Desico, karena pasar sedang membangun dasar bagi perkembangan sistem sekuritas berbasis token.

Ketika pasar menunggu-nunggu Bitcoin ETF, perusahaan sekuritas berbasis token akan terus berkembang, dan membuat pasar menjadi lebih menarik di tahun 2019.

Tentang DESICO

Desico adalah platform pertama yang mengeluarkan dan memperjualbelikan sekuritas berbasis token yang sesuai dengan hukum. Desico beroperasi di bawah hukun crowdfunding dari Repubik Lithuania, yang juga memperbolehkan perusahaan ICO mengeluarkan sekuritas berbasis token untuk menggalan dana. Dengan menggunakan Desico, bisnis yang didanai dengan proses ICO akan memiliki kemampuan untuk melihat keuangan dalam bentuk mata uang kripto atau FIAT. Desico sedang dalam tahap fundraising, didukung dengan tim yang berpengalaman dalam dunia fintech dan entrepreneur.

Desico berbasis di Paris dan Vilnius (Ibukota negara Lithuania), negara ketiga dari tingkat jumlah dana yang terkumpul melalui ICO pada kuartal 1 tahun 2018, dengan Amerika Serikat dan Cina menjadi yang pertama dan kedua. Dan bagi siapapun yang mempertanyakan pilihan lokasi Desico, Noreika merespon sebagai berikut, “beberapa perusahaan Fintech (seperti Revolut) beroperasi dengan lisensi dari Lithuania untuk beberapa alasan dari EU.”

Anda dapat menghubungi Desico melalui email ke [email protected], melalui telepon ke +370-623-91067, atau melalui media sosial – Facebook, Twitter, Telegram, YouTube, Reddit, dan LinkedIn.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.