Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Pengirim Transaksi ETH Senilai $ 5,3 Juta Terungkap?

Wafa Hasnaghina     Thursday, June 18 2020

Menurut sebuah laporan, tampaknya pengirim transaksi Ethereum (ETH) senilai 5,28 Juta USD yang heboh minggu lalu telah terungkap.

Perusahaan analitik dan keamanan Blockchain, PeckShield, mengklaim telah mengidentifikasi pengirim tersebut yang berada pada pertukaran crypto peer-to-peer di Korea Selatan bernama Good Cycle. Lebih lanjut, perusahaan pertukaran yang terbilang masih kecil ini “diduga merupakan sebuah proyek Skema Ponzi”, klaim perusahaan tersebut.

Good Cycle sendiri mengonfirmasi bahwa telah terjadi serangan berulang pada bursa pertukaran tersebut.

Seperti berita yang sedang heboh terkait dengan dua transaksi dengan biaya besar. Yang  pertama, seseorang mengirim 0,55 ETH atau senilai senilai 133,93 USD pada saat itu, tetapi membayar sebesar 10,669 ETH, atau setara dengan 2,6 juta USD dalam biaya transaksi. Sehari kemudian, terdapat pengiriman ETH 350 (USD 86.404) dengan membayar biaya transaksi yang sama, setara dengan 2,64 juta USD.

Baca juga: Seseorang Pecahkan Rekor Biaya Transaksi ETH Senilai $2,5 Juta!

Transaksi ETH Jumlah Kecil dengan Biaya Besar

Transaksi tersebut melewati sebuah mining pool SparkPool dan Ethermine, yang sudah mengumumkan bahwa mereka akan mendistribusikan biaya tersebut karena mereka belum juga mendengar kabar dari pengirim. Beberapa jam yang lalu, ada dua transaksi dikirim kepada masing-masing kelompok, dari alamat yang sama dengan transaksi yang disebutkan di atas, dengan pesan: “Saya pengirimnya.”

Belum diketahui apa rencana kedua kolam penambangan dalam penanganan masalah ini. Hal ini juga, masih belum jelas siapa yang meretas dan diduga “memeras” bursa pertukaran tersebut.

Sementara itu, Bitfly mengumumkan bahwa Ethermine tidak akan ikut campur dalam pembayaran biaya transaksi besar lagi dan akan tetap dengan kebijakan mereka untuk selalu mendistribusikan hadiah blok penuh. Hari ini mereka mengumumkan bahwa fitur keamanan baru telah diperkenalkan untuk mencegah transaksi berbiaya tinggi yang tidak disengaja.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini