Penggunaan Bitcoin Cash di Venezuela melebihi Bitcoin

Dhila Rizqia     Thursday, November 14 2019

Menurut kabar terbaru penggunaan bitcoin cash (BCH) di Venezuela telah melebihi bitcoin (BTC).

Menurut sebuah laporan oleh outlet crypto Brasil Cointimes, uang tunai bitcoin telah memimpin dalam jumlah total pedagang yang menerima cryptocurrency. Laporan ini menggunakan data yang dikumpulkan oleh Coinmap dan map.bitcoin.com untuk menunjukkan bahwa BCH telah menjadi bentuk pembayaran kripto yang lebih diterima secara luas di Venezuela daripada BTC.

Ibu kota Caracas sendiri memiliki lebih banyak perusahaan penerima BCH daripada gabungan semua vendor BTC di negara itu. Cointimes mengutip pergerakan Bitcoin Cash yang didorong oleh komunitas sebagai alasan di balik kesuksesan koin tersebut. EatBCH, khususnya, adalah organisasi yang membeli makanan untuk orang-orang yang kelaparan di Venezuela, dengan penekanan pada membantu anak-anak.

Baca Juga: Venezuela Alami Inflasi, Reserve Bantu Luncurkan Aplikasi Venmo

Komunitas Bitcoin Cash Venezuela juga telah meminta untuk membangun lokasi fisik di Barquisimeto, yang disebut Bitcoin Cash House. Lokasi baru akan memberikan jalan bagi Venezuela untuk belajar tentang BCH, termasuk metode pengajaran untuk pembelian, penyimpanan, dan penggunaan aset crypto.

Beberapa kritikus mengklaim biaya transaksi BTC juga berkontribusi terhadap perlambatan adopsi, karena mahal untuk digunakan di negara-negara di mana orang berjuang secara finansial. Venezuela telah dipengaruhi oleh hiperinflasi yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Sumber