Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

Penggunaan Bitcoin Cash di Venezuela melebihi Bitcoin

Menurut kabar terbaru penggunaan bitcoin cash (BCH) di Venezuela telah melebihi bitcoin (BTC).

Menurut sebuah laporan oleh outlet crypto Brasil Cointimes, uang tunai bitcoin telah memimpin dalam jumlah total pedagang yang menerima cryptocurrency. Laporan ini menggunakan data yang dikumpulkan oleh Coinmap dan map.bitcoin.com untuk menunjukkan bahwa BCH telah menjadi bentuk pembayaran kripto yang lebih diterima secara luas di Venezuela daripada BTC.

Ibu kota Caracas sendiri memiliki lebih banyak perusahaan penerima BCH daripada gabungan semua vendor BTC di negara itu. Cointimes mengutip pergerakan Bitcoin Cash yang didorong oleh komunitas sebagai alasan di balik kesuksesan koin tersebut. EatBCH, khususnya, adalah organisasi yang membeli makanan untuk orang-orang yang kelaparan di Venezuela, dengan penekanan pada membantu anak-anak.

Baca Juga: Venezuela Alami Inflasi, Reserve Bantu Luncurkan Aplikasi Venmo

Komunitas Bitcoin Cash Venezuela juga telah meminta untuk membangun lokasi fisik di Barquisimeto, yang disebut Bitcoin Cash House. Lokasi baru akan memberikan jalan bagi Venezuela untuk belajar tentang BCH, termasuk metode pengajaran untuk pembelian, penyimpanan, dan penggunaan aset crypto.

Beberapa kritikus mengklaim biaya transaksi BTC juga berkontribusi terhadap perlambatan adopsi, karena mahal untuk digunakan di negara-negara di mana orang berjuang secara finansial. Venezuela telah dipengaruhi oleh hiperinflasi yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.