Berita Blockchain · 8 min read

Pengguna Twitter Sekarang Dapat Kirim Kripto dengan Torus

Torus, platform manajemen kunci kripto Singapura, sekarang memungkinkan pengguna untuk mengirim mata uang kripto melalui platform media sosial seperti Twitter.

Dengan pembaruan terbaru Torus v1.7.2, pengguna sekarang dapat mengirim token ke akun Twitter atau GitHub mana pun, bahkan jika akun itu tidak pernah menggunakan dompet kripto Torus.

Torus Kirim ETH pada Buterin, Musk, dan CZ di Twitter

Torus merilis berita mengenai hal ini pada Senin, 6 Juli lalu dengan memamerkan beberapa transaksi di platform Twitter. Transaksi itu mengirimkan 0,01 Ether (ETH) kepada tokoh-tokoh yang dekat dengan kripto seperti pendiri Ethereum Vitalik Buterin, CEO Binance Changpeng Zhao dan juga Elon Musk. Pada saat perilisan, tidak satupun dari mereka yang mengkonfirmasi transaksi dari Torus.

Baca juga: Daftar Bitcoin Lewat HP dalam 5 Langkah

Versi Baru Memungkinkan Pembuatan Satu Langkah Dompet ETH dengan Akun Sosial Media Lain

Menurut berita perilisan tersebut, versi terbaru saat ini memberikan fasilitas enam login baru pada Torus Wallet dan DirectAuth, sebuah alat yang memungkinkan pengguna mengelola kunci privat khusus aplikasi mereka, sambil menyimpannya pada Torus Network yang terdistribusi. 

Berkat pembaruan ini, pengguna sekarang dapat membuat dompet blockchain Ethereum baru dengan identitas sosial mereka termasuk Google, Facebook, Reddit, Twitch, Discord, AppleID, Github, LinkedIn, Twitter, Line dan Akun Tanpa Kata Sandi.

Torus juga menjelaskan untuk login pada platform tersebut dapat melalui akun seperti Twitter atau login tanpa kata sandi yang didasarkan pada Auth0, penyedia layanan masuk yang mengintegrasikan otentikasi dan otorisasi aplikasi web, seluler, dan aplikasi. Auth0 berfungsi sebagai proxy yang menautkan akun Torus pada verifikasi seperti Twitter atau Apple.

Didirikan pada 2018, Torus meluncurkan tes transaksi ETH pada Reddit dan akun email Google pada Desember 2019 lalu. Pada Mei 2018, Torus meluncurkan solusi manajemen non-custodial key, DirectAuth dalam meningkatkan pengalaman login pada aplikasi Web 3.0.

Torus rupanya bukan satu-satunya perusahaan yang berupaya memberdayakan transaksi kripto melalui identitas yang ditautkan pada berbagai aplikasi dan akun. Pada akhir Juni lalu, situs web mata uang kripto utama Bitcoin.com memperkenalkan layanan baru yang memungkinkan pengguna mengirim sejumlah Bitcoin Cash (BCH) melalui email.

Informasi ini diolah dan disunting kembali dari Cointelegraph.com

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.