Berita Bitcoin · 7 min read

Pencarian Terkait Cryptocurrency di 2019 Alami Penurunan?

Tahun 2019 sepertinya bukanlah momen terbaik bagi cryptocurrency. Mengapa? Di tahun ini, cryptocurrency banyak mengalami kenaikan dan juga penurunan yang secara drastis.

Namun, bagaimana jika berkaca kepada tren di dunia maya terkait pencarian dari topik cryptocurrency itu sendiri? Apakah hal tersebut mempengaruhi minat dan ketertarikan dari mereka terhadap cryptocurrency?

Berdasarkan Google Trends, ketertarikan orang untuk mencari informasi tentang cryptocurrency dari skala 0-100, mencapai nilai skala 44, ini menjadi yang  tertinggi selama tahun 2019 ini, tepatnya terjadi pada 16 Juni 2019.

Selain itu pencarian terkait cryptocurrency seperti Bitcoin juga memiliki tren tertinggi pada minggu yang sama di Juni 2019. Hal ini juga didukung, bahwa harga Bitcoin kala itu mencapai bergerak naik hingga puncaknya, yaitu $ 13.796 pada Juli 2019 dan harga saat ini berada di level $ 7.175.

Pencarian cryptocurrency juga menurun di berbagai platform lainnya seperti Yahoo, di mana Yahoo Finance mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2019 menurun sebesar 84% dan penurunan tren ini juga diikuti oleh turunnya pencarian Bitcoin sebesar 65% dibanding tahun lalu. Ini menjadi fakta dan bukti bahwa pencarian crytocurrency secara umum mengalami penurunan daya tarik bagi masyarakat luas.

Negara Afrika Memiliki Tren Pencarian Crytocurrency Tertinggi

Walaupun pencarian dan tren seputar cryptocurrency mengalami penurunan secara umum, tetapi Google Trends mengungkapkan bahwa setidaknya ada sejumlah negara yang mengalami peningkatan dan memiliki ketertarikan yang lebih untuk pencarian cryptocurrency di kawasan Afrika. Sebut saja Nigeria dan Uganda, yang memang memiliki nilai mata uang yang lemah. Namun, Nigeria menunjukkan ketertarikan paling tinggi dibanding negara-negara lainnya perihal “Bitcoin”.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.