Berita Bitcoin · 6 min read

Pencarian Bitcoin di Google Alami Lonjakan

Aksi jual massal atau sell off  yang berkelanjutan di pasar mata uang kripto membuat aset tersebut memiliki harga yang kurang baik karena jumlah Bitcoin atau aset lainnya justru memenuhi pasar crypto. Hal ini ternyata juga berpengaruh terhadap pencarian di Google, karena pencarian terkait kata kunci Bitcoin mengalami lonjakan.

Bahkan sebelum harga Bitcoin yang terjun bebas, analis industri juga mempertanyakan apakah investor akan kembali ke BTC di tengah aksi harga yang memburuk. Namun, pencarian di google menjadi angin segar, paling tidak masih banyak orang yang tidak akan keluar dari industri ini meski banyak ketidakstabilan yang dihadapi.

Kata Kunci Buy Bitcoin Sempat Ungguli Buy Gold

‘Seperti yang disorot dalam tweet berikut, permintaan pencarian Google ‘buy gold’ dan ‘buy Bitcoin’ meningkat setelah kekacauan pasar global minggu lalu. Faktanya, minat untuk mengambil posisi dalam Bitcoin sebenarnya sedikit lebih tinggi daripada emas.

Meskipun volume pencarian untuk istilah ‘buy bitcoin” sejak itu tertinggal di belakang ‘beli emas,’ itu masih lebih tinggi minggu lalu daripada sepanjang Februari atau Maret sejauh ini. Fakta bahwa beberapa orang tampaknya ingin memasuki pasar namun masih memepertimbangkan beberapa faktor, mengingat banyak pula investor yang mulai menarik asetnya dari crypto.

Data Terbaru Pencarian Buy Bitcoin

Pada 19/03 pukul 09.57 WIB, pencarian kata kunci buy gold dan buy bitcoin pun cukup dinamis, sekali buy bitcoin mengungguli buy gold. Kemudian, meski beberapa kali mengalami penurunan pencarian kedua keywod tersebut pun kembali naik sedikit demi sedikit.

BUY bICOIN FIX

Seperti yang dilaporkan BeInCrypto baru-baru ini, miliaran dolar mengalir keluar dari industri cryptocurrency bersamaan dengan aksi jual di pasar global lainnya membuat beberapa analis mempertanyakan seluruh proposisi nilai Bitcoin. Bahkan orang-orang seperti Tyler Winklevoss telah mempertanyakan gagasan Bitcoin sebagai “emas digital.”

Sebelumnya, dia adalah salah satu juara teori paling keras. Dampak dari kecelakaan itu telah meninggalkan pasar yang dicekam oleh “ketakutan ekstrem.” Namun dengan masih banyaknya orang yang mencari keyword buy bitcoin, mungkin aset kripto paling populer ini masih diminati meski harganya kini sedang turun.

Baca juga: Bitcoin Naik Lagi, Pencarian di Google pun Meningkat

Saat Ini Mungkin Waktu yang Tepat untuk Membeli Bitcoin 

Seperti yang telah ditunjukkan oleh analis lain, penurunan harga Bitcoin tidak serta-merta membatalkan validitas cryptocurrency. Bahkan, mengingat tanggapan terhadap penurunan pasar saham di seluruh dunia, beberapa membuat kasus bahwa aset digital pasokan tetap sekarang lebih penting daripada sebelumnya:

https://twitter.com/hodlonaut/status/1239557618806542338?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1239557618806542338&ref_url=https%3A%2F%2Fbeincrypto.com%2Fgoogle-trends-interest-bitcoin-spent%2F

Federal Reserve dan Bank of England baru saja memangkas suku bunga dalam upaya untuk merangsang pertumbuhan mengikuti penurunan pasar. Demikian pula, suntikan likuiditas masif juga berfungsi untuk membuat aset dengan total pasokan yang diketahui lebih menarik.

Sejak tergelincir bersama dengan pasar tradisional minggu lalu, Bitcoin mungkin gagal membuktikan sebagai safe haven asset. Saat ini harga Bitcoin pun masih berada dikisaran Rp76-78 juta.

Mereka yang terus memegang mata uang digital percaya keberadaannya yang terus berlanjut melalui saat-saat baik dan buruk akan memungkinkan Bitcon membutkikan diri sebagai safe haven asset layaknya emas.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.