Berita Bitcoin · 8 min read

Pencarian Bitcoin di Baidu Meningkat 183%

Dengan kondisi global yang tidak stabil di tengah pandemi, banyak orang mengalami kesulitan dari mulai sulit bekerja, harus mengarantinan diri sendiri dan yang lainnya. Bukan hanya itu saja dalam krisis ini Bitcoin pun ikut terdampak, harganya sempat hancur meski ini berangsur pulih kembali perlahan.

Namun di tengah krisis ini pencarian soal Bitcoin (BTC) di Baidu atau search engine yang bisa di gunakan di Cina justru mengalami peningkatan. Kata kunci tersebut meningkat 183% selama tiga puluh hari terakhir. Sementara jumlah mereka yang mencari informasi tentang cryptocurrency pada perangkat seluler juga meningkat.

Ini memperkuat dugaan atau teori yang menyatakan jika krisis ekonomi bisa membuat nilai cryptocurrenc meningkat sebagai alat lindung nilai terhadap bank.

Pencarian untuk Bitcoin juga muncul di Google

Dengan Google saat ini diblokir di Cina, Baidu adalah salah satu mesin pencari paling populer. Namun, netizen Cina bukan satu-satunya yang memiliki minat besar terhadap pasar crypto.

Hasil pencarian Google untuk BTC di Amerika Serikat memiliki volume yang tinggi pada 13 Maret lalu, pencarian tersebut meningkat tidak lama setelah pasar cryptocurrencu mengalami penurunan harian senilai $ 1 miliar longs dilikuidasi dalam tujuh tahub terakhir.

Baca juga: Pencarian Bitcoin di Google Alami Lonjakan

Pencarian Online untuk Bitcoin

Dengan sebagian besar populasi dunia sekarang lebih terhubung daripada sebelumnya, tidak mengherankan banyak yang tertarik pada Bitcoin. Namun, jumlah hasil pencarian mengenai pembelian cryptocurrency jauh lebih tinggi daripada mereka yang ingin menjualnya.

Data ini agak tidak biasa karena banyak orang Amerika di kota-kota besar disarankan untuk berlindung di tempat, dengan beberapa kehilangan pekerjaan sepenuhnya. Trader Bitcoin mungkin perlu melikuidasi setidaknya sebagian dari kepemilikan mereka untuk membayar pengeluaran sehari-hari, namun tampaknya banyak yang ingin membeli Bitcoin atau aset kripto lainnya.

Pasar crypto telah menunjukkan bahwa ia bisa sangat bergejolak seperti pasar tradisional ketika ekonomi global menghadapi pandemi. Namun, harga BTC telah stabil setelah dua minggu lalu terpuruk , dan trader mungkin telah mencari untuk membeli ketika harganya sedang rendah.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.