Berita Altcoins · 5 min read

Peminjam Yearn Finance (YFI) Setara $80 Juta Tutup Posisi Short

Setelah mengalami tekanan yang besar selama beberapa minggu terakhir. Koin berbasis Ethereum terkemuka, Yearn Finance (YFI), turun secara dramatis dari nilai tertingginya di kisaran $44.000 ke level terendahnya pada kisaran $12.000.

Kejadian tersebut bukan tanpa perlawanan, dalam 24 jam terakhir saat artikel ini ditulis, YFI kembali naik sekitar 20% dan berada di kisaran $16.000. Rally Harga YFI ini terjadi setelah peminjam YFI dalam jumlah besar menutup posisi short pada aset tersebut. 

YFIUSDT

Short YFI Ditutup Walau Gerak Pasar Kuat

Selama seminggu terakhir, terjadi diskusi yang cukup riuh di Twitter. Analis on-chain menemukan adanya investor mata uang crypto besar meminjam YFI hingga setara $80-$100 juta melalui platform Aave.

Aave merupakan protokol pasar uang tempat pengguna dapat meminjam dan meminjamkan mata uang crypto miliknya. Peminjam nantinya dapat melakukan apapun terhadap koin yang mereka miliki, selama mereka membayar pinjaman kembali bersama dengan bunga yang dibebankan. Lantaran potensi hasil yang ditawarkan platform tersebut, banyak pengguna YFI memilih untuk menyimpan aset crypto tersebut pada protokol ini. 

Jumlah pinjaman YFI yang sangat besar tersebut membuat banyak orang akhirnya menggunakan short (jual) pada transaksi mata uang crypto. 

Pertumbuhan DeFi Masa Depan

Banyak analis khawatir, dengan fluktuasi harga dengan kecenderungan turun ini berpengaruh pada pertumbuhan DeFi ke depannya. 

Walaupun demikian, banyak pendukung dan analis DeFi lainnya masih tetap merasa ruang ini sangat positif. Apalagi, fakta seperti pengguna MetaMask yang membludak hanya dalam beberapa bulan terakhir, lantaran DeFi booming

Akankah DeFi terus bertumbuh atau justru sebaliknya?

Informasi ini disunting dan diolah kembali dari NewsBTC

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.