Berita

Pemilik Mobil Tesla Model S Menggunakan Mobilnya untuk Mining Cryptocurrency

single-image

Membangun mining cryptocurrency yang berfungsi ganda sebagai awal mula itu keren, namun salah satu dari pencipta Model-S telah mengambil alih konsep miner bitcoin ke level baru. Salah satu investor Tesla membuat terobosan baru yang terbilang kreatif. Ia berhasil memasang rig miner yang sah di dalam bagasi Model Shinynya yang berkilau.

Namun ini adalah bagian terbaiknya: Semua komponen perlu untuk disimpan agar komponen listrik yang diperlukan untuk menjaga rig miner yang berasal dari Tesla Supercharges, gratis-seperti yang dikatakan oleh sang investor. Proses yang terbilang unik ini menjadi viral setelah penemunya mengambil alih grup facebook, Tesla Owners Worldwide, untuk membagikan gambar miner Model S-Pas.

Untuk kalian semua yang belum akrab dengan istilah diatas, miner mengacu pada proses memecahkan serangkaian teka-teki cryptographic untuk memverifikasi transaksi pada blockchain. Salah satu masalah umum dengan miner , adalah bahwa hal itu membutuhkan sejumlah besar daya komputasi – yang pada gilirannya menghasilkan tagihan listrik yang lebih besar.

Baca jugaApa itu Cryptocurrency?

Karena alasan inilah, para miner terus mencari solusi yang lebih ramah lingkungan dan hemat biaya. Sebenarnya, ini merupakan salah satu alasan gagasan yang dibuat Tesla muncul. Anggota lain dari Tesla Owners Worldwide menyarankan untuk memasang mining di dalam Model S dapat membantu menghindari tagihan energi besar dengan mengandalkan listrik dari jaringan Supercharger gratis. Yah, seseorang mengira ini memang ide yang bagus.

Rig mining yang bersangkutan menggunakan GPU untuk memecahkan teka-teki. Ini berarti, meski tidak cocok untuk mining Bitcoin (yang membutuhkan chip ASIC), itu bisa mining cryptocurrency lain seperti Ethereum.

Namun, seperti yang ditunjukkan Motherboard, menempatkan para miner-kripto di dalam Tesla Anda mungkin bukan ide bagus. Menurut perhitungan mereka, pendapatan bulanan yang dapat Anda hasilkan dengan menjalankan mining dari kantong Anda hampir sama dengan sewa bulanan rata-rata untuk Model S (dengan asumsi pemiliknya adalah salah satu program Supercharger gratis Tesla). Pada akhirya miner bitcoin akan membayar Tesla, tetapi kalian tetap harus memantau selama bertahun tahun, 7×24 jam untuk sampai ke titik itu. Yaitu, dengan asumsi Tesla membuat Superchargers-nya gratis, yang mungkin tidak demikian.

 

You may also like