Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 6 min read

Pemerintah AS akan Jual 2.930 Bitcoin Sitaan dari Dark Web

Bitcoin Silk Road

Pemerintah Amerika Serikat telah mengumumkan rencana untuk menjual sekitar 2.930 Bitcoin, yang nilainya berkisar antara US$117 juta hingga US$130 juta. Bitcoin ini merupakan hasil sitaan dari kasus pasar gelap Silk Road.

“Amerika Serikat dengan ini memberitahukan niatnya untuk membuang properti yang disita dengan cara yang diperintahkan oleh Jaksa Agung Amerika Serikat,” tulis pengumuman dari pemerintah.

Pemerintah AS memberikan waktu 60 hari kepada orang lain selain terdakwa dalam kasus tersebut (mulai 10 Januari 2024) untuk mengajukan petisi untuk mengklaim aset tersebut.

Penjualan Bitcoin ini menyusul pengumuman hukuman terhadap Ryan Farace, 38 tahun, dan ayahnya Joseph Farace, 72 tahun, dari Maryland, atas tuduhan konspirasi pencucian uang.

Farrace dijatuhi hukuman tambahan 54 bulan penjara federal, sementara ayahnya dihukum 19 bulan penjara federal. Pada tahun 2018, Ryan Farace dituduh menjual pil Xanax secara ilegal di web gelap dengan nama samaran Xanaxman, di mana dia menerima lebih dari 9.138 Bitcoin.

Sementara itu, pendiri Silk Road, Ross Ulbricht, saat ini menjalani hukuman seumur hidup di penjara. Ulbricht mengoperasikan situs web gelap dari tahun 2011 hingga 2013, tempat penjualan narkoba dan senjata. Situs tersebut ditutup oleh FBI setelah penangkapan Ulbricht pada akhir tahun 2013.

Baca juga: Harga Bitcoin Naik Tipis Usai Penjualan GBTC Melambat

Tentang Silk Road

Silk Road, pasar gelap di web gelap, menjadi terkenal karena penggunaannya dalam transaksi narkoba dan barang ilegal lainnya, sering kali dengan menggunakan Bitcoin. Kasus ini menjadi sorotan karena menunjukkan bagaimana aset kripto dapat digunakan untuk kegiatan ilegal.

Baca juga: Tesla Pertahankan Kepemilikan Bitcoin (BTC) pada Q4 2023

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.