Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Tidak Hanya Bitcoin, PayPal Juga Akan Dukung Mata Uang Bank Sentral

Wafa Hasnaghina     Tuesday, November 3 2020

Bulan Oktober 2020 lalu, industri crypto dihebohkan dengan keputusan PayPal untuk menjadi platform pendukung mata uang crypto, khususnya Bitcoin. Keputusan PayPal masuk ke industri crypto ini digandang-gadang menjadi pemicu melonjaknya harga Bitcoin.

Baca juga: Kabar PayPal Dukung Crypto, Buat Bitcoin Melambung ke $13.000!

Eksekutif senior PayPal mengungkapkan rincian lebih lanjut terkait rencana untuk masuk lebih dalam ke industri crypto, termasuk rencana dalam mendukung Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC). 

Selain itu, Dan Shulman selaku CEO PayPal menyatakan bahwa dunia sedang berada dijalur perubahan dalam sektor pembayaran dan layanan keuangan. 

“Jelas dunia sedang bergerak cepat dari (mata uang) fisik ke digital.”

Shulman juga menegaskan, “Tidak ada yang diragukan, (saat ini) mata uang digital akan semakin penting, memiliki fungsionalitas yang meningkat, dan semakin menonjol. […] Mata Uang Digital Bank Sentral […] hanyalah masalah kapan dan bagaimana sistem tersebut akan dilakukan, bukan lagi ‘apakah’”

Rencananya platform pembayaran ini akan mendukung pengelolaan dan perpindahan mata uang fisik menjadi digital dengan lebih efisien, murah, dan cepat. 

Menurut data baru sekitar 10% pengguna PayPal di AS yang menggunakan layanan crypto miliki perusahaan tersebut. Angka ini diharapkan akan menjadi dua hingga tiga kali lipat lagi di masa mendatang. 

Tidak hanya itu, CEO PayPal ini juga mengungkapkan layanan mata uang virtual ini akan tersedua untuk pengguna internasional beserta peluncuran aplikasi pembayaran seluler Venmo pada paru pertama tahun depan. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini