Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Edan! Bitcoin Kembali Tembus $12,3K Saat Aplikasi Ini Akan Jadi BTC Wallet

febrian surya     Thursday, October 22 2020

Bitcoin naik hampir 5% pada 21 Oktober karena mendapat sentimen positif dari pemberitaan perusahaan keuangan Paypal, yang menyatakan akan menjadikan aplikasi pembayaran Venmo menjadi BTC wallet.

Pemberitaan Paypal ini sontak Membawa Bitcoin Menuju $12.400

Data dari Cointelegraph Market dan Coin360 menunjukkan sinyal bullish yang kuat dalam 24 jam pada hari Rabu, dengan mencapai $12.400/BTC.

Saat siaran pers tersebut, harga Bitcoin berada di $12.300 setelah satu jam ketika Reuters merilis pernyataan bahwa PayPal berencana mengubah Venmo menjadi BTC wallet di 2021 nanti.

Pemberitaan Paypal Membuat Harga Bitcoin Naik

Sentimen ini cukup kuat untuk mendongkrak Bitcoin yang sudah menyentuh resistensi di level $12.000 pada selasa menuju $12.400. Keuntungan mingguan Bitcoin kokoh berada di 8,5%. Tingkat keuntungan ini tidak berbanding lurus dengan aset makro lainnya yang mengalami kinerja kurang baik selama periode yang sama.

Sebelumnya, Cointelegraph juga sudah menerbitkan faktor-faktor apa saja yang diyakni oleh para analis untuk mendukung tren bullish Bitcoin di masa depan.

Selain mendukung Bitcoin, PayPal juga diketahui mendukung koin digital lainnya seperti Ether (ETH), Litecoin (LTC), dan Bitcoin Cash (BCH). Pemberitaan ini juga membuat ETH/USD naik 2,2% menjadi $378, sementara BCH/USD naik 4,5% menjadi $456.