Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Aset Kripto · 8 min read

Pasar Kripto Sideways, Harga Bitcoin Naik Tipis

harga kripto mulai sideways, Bitcoin naik tipis

Kamis (19/1/23), harga Bitcoin sempat turun di harga $20.400, tetapi harga BTC telah mengalami perbaikan pada Jumat pagi dengan menunjukkan peningkatan 1.55% dalam 24 jam terakhir dan sempat berada di harga $21,096.83, sebelum terkoreksi kembali ke level $20.900.

Penurunan harga Bitcoin kemarin pun menghentikan reli harga yang terjadi dalam sepekan terakhir, jika melihat grafik di atas, terhitung dari 14-20 Januari 2023 harga Bitcoin mulai cenderung sideway dengan presentase penurunan dan kenaikan yang kecil, setelah melesat dari level harga $18.000 pada 13 Januari ke level $21.000 pada 14 Januari.

Market cap kripto juga turun tipis dari $977 juta (19/1/2023) ke $975 juta (20/1/2023) saat artikel ini dirilis. Aset kripto lainnya seperti Ethereum cenderung stabil, berada di level harga $1,555.67, serta altcoin Solana $295.15, BNB $295,17, dan ADA $0.34.

Baca Juga: Memahami Kondisi Harga Sideway Di Pasar Crypto

Apakah Reli Masih akan Terjadi?

Beberapa pasar bergerak stagnan bahkan menurun sejak pump awal, ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor, apakah reli yang terjadi belakangan ini akan berlanjut atau terhenti.

“Beberapa bulan terakhir tidak diragukan lagi membawa indikator lingkungan yang lebih positif terkait inflasi, serta dorongan pembukaan kembali ekonomi Tiongkok,” kata Max Coupland, Direktur CoinJournal.

Ketua The FED, Jerome Powell meyakini bahwa suku bunga tidak akan turun sampai inflasi terkendali dengan kuat.

“Kita masih jauh dari target 2%, sementara ketidakpastian seperti perang Rusia di Ukraina masih tampak sangat tidak dapat diprediksi,” ungkap Jerome Powell

Reli atau tidaknya harga Bitcoin sejauh ini masih perlu menunggu beberapa kepastian, utamaya soal tingkat inflasi AS, apakah akan turun atau naik, jika turun kembali maka ada kemungkinan harga BTC naik kembali atau sebaliknya.

Baca juga: Inflasi AS Turun, Bitcoin Sempat Sentuh $19 Ribu

Sementara itu, volatilitas kripto telah menyebabkan likuidasi sebesar $53,09 juta selama 24 jam terakhir. Setengah miliar dolar dalam posisi short cryptocurrency juga telah dilikuidasi selama akhir pekan, angka ini terbanyak dalam tiga bulan terakhir.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.