Berita Blockchain · 6 min read

Pasar Blockchain Di Industri Otomotif Akan Raih $20 M Di 2029

Pasar blockchain dalam industri otomotif dan dirgantara akan meraih lebih dari $20 miliar pada tahun 2029 mendatang, menurut laporan terbaru dari proyek penelitian pasar Reportlinker yang dirilis pada 13 Juni.

Proyek analisis yang blockchain aplikasikan kedalam industri otomotif, dirgantara, dan penerbangan akan tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan 60,35% antara 2019 dan 2029. Penelitian melihat fitur blockchain seperti transparansi, penyelesaian transaksi yang cepat, dan penghapusan resiko penipuan karena laju pertumbuhan yang besar. Laporan tersebut juga menyatakan:

“Layanan keuangan, pembayaran, dan asuransi untuk industri otomotif, manufaktur dan rantai pasokan untuk industri dirgantara dan penerbangan mendominasi blockchain dalam pasar pasar penerbangan dan dirgantara dan diantisipasi untuk mempertahankan dominasinya selama periode perkiraan. Hal ini terutama disebabkan oleh kompleksitas dalam rantai pasokan industri otomotif, karena ekosistem otomotif amat sangat terhubung, dan karena itu masalah ancaman siber meningkat.”

Blockchain Mendominasi

Segmen blockchain pribadi yang saat ini sedang mendominasi akan mempertahankan posisinya sepanjang periode yang diperkirakan terutama karena keuntungan dari blockchain pribadi dibandingkan blockchain publik dan hybrid seperti jaringan yang sangat aman, yang diizinkan, dan kecepatan yang lebih cepat.

Baca juga: Temukan Harga Termurah di DEX dengan 1inch

Dalam hal adopsi regional, Amerika Utara diharapkan akan memimpin dunia dalam pegaplikasian blockchain dalam pasar otomotif, kedirgantaraan dan penerbangan.

Diantara masalah yang dapat menahan pengadopsian blockchain dalam industri yang disebutkan, studi menyebutkan kurangnya kerangka peraturan, standardisasi, dan kurangnya keahlian teknis dan kesadaran di antara para pemain industri.

Menurut laporan bulan Mei, pengeluaran blockchain global akan mencapai hampir $ 2,9 miliar pada tahun 2019, yang meningkat 88.7% dari 2018. Perusahaan penelitian pasar, International Data Corporation, manufaktur, dan layanan distribusi memprediksi pengeluaran untuk blockchain yang berjumlah $653 juta dan $642 juta masing-masing di 2019.

Pada bulan April, Cointelegraph melaporkan bahwa Pemerintah federal Amerika Serikat diharapkan untuk meningkatkan pengeluaran blockchain menjadi $ 123,5 juta pada tahun 2022 — peningkatan 1.000% jika dibandingkan dengan $10.7 juta yang dihabiskan pada 2017. Pada saat itu, IDC Government Insight menyatakan:

“Kami percaya manajemen aset, manajemen identitas, dan smart contract akan memimpin solusi blockchain untuk pemerintah. Pengeluaran awal akan fokus dalam rantai pasokan dan solusi manajemen aset, semetara pengeluaran dalam beberapa tahun nanti akan diperluas untuk memasukkan lebih banyak manajemen identitas dan transaksi keuangan yang kompleks.”

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.