Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Opera Tambahkan Support Bitcoin dan Tron dalam Android Browser

Dhila Rizqia     Wednesday, October 23 2019

Web browser terpopuler ke-lima, Opera telah menambahkan support untuk Bitcoin (BTC) dan Tron (TRX) untuk Android browser.

dengan menambahkan support Bitcoin dan Tron untuk browser mobile, Opera berharap dapat secara signifikan meningkatkan kemudahan akses cryptocurrency, dengan memberikan akses ekonomi terdesentralisasi kepada hampir 200 juta pengguna mobile Opera.

Menurut data dari StatCounter pada bulan 2019, Opera memiliki market share sebesar 2.5% dari browser internet yang ada.

Browser ini merupakan kandidat yang tepat untuk integrasi cryptocurrency sebagai gerbang menuju banyak hal dalam hidup penggunanya

Charles Hamel, Kepala Departmen Cryptocurrency Opera

Update terbaru ini akan memungkinkan pengguna Opera untuk bertransaksi Bitcoin dan Tron tanpa perlu melalui proses install wallet external atau plugin yang rumit. Pengguna Opera juga dapat mengakses ekosistem dApps Tron langsung dari dalam browser.

Kami banga bisa menggabungkanb ekosistem blockchain terbesar dan paling aktif dengan web browser terbaik yang pernah dibangun”

Justin Sun, Founder Tron

Opera juga merupakan browser internet besar yang pertama menambahkan built-in wallet ethereum pada December 2018 lalu, memudahkan penggunanya untuk mengirim, menerima dan menyimpan ETH serta ERC-721 crypto-collectibles.

Meskipun browser ini masih jauh dari browser paling populer, namun Opera merupakan salah satu dari sedikit browser yang mendorong adopsi standar web 3.0. Dengan melakukan transisi menjadi web 3.0 sekarang, Opera berharap bisa curi start dalam “kompetisi” ini.

Sekarang dengan kemampuan built-in VPN, pembayaran crypto yang mudah diakses serta dukugan terhadap dApps Ethereum dan Tron, Opera bisa menjadi browser palng penting bagi pengguna crypto yang mengutamakan privacy, andai saja Opera tidak selambat ini.

Sumber: beincrypto