Numerai Berhasil Kumpulkan $11 Juta di ICO

By Aulia Medina     Monday, March 25 2019

Startup pasar prediksi Amerika dan pengelola investasi global, Numerai (NMR) telah mengumpulkan $11 juta dalam initial coin offering (ICO) untuk meluncurkan proyeknya Erasure, tweet Numerai pada 21 Maret.

Diperkenalkan pada akhir tahun 2016, jaringan Numeraire menyediakan ekosistem berbasis kriptografi dan blockchain untuk memberi insentif kepada para ilmuwan data anonim untuk membuat model prediksi. Didasari blockchain Ethereum (ETH), token Numeraire digunakan dalam prediksi pasar perdagangan dalam platform startup.

Pendiri founder Richard Craib mengatakan bahwa dana yang berasal dari ICO saat ini kebanyakan dihabiskan untuk mempekerjakan insinyur untuk Erasure, unit desentralisasi pasar Numerai.

Diumumkan pada Oktober 2018 lalu dan dijadwalkan untuk diluncurkan pada 2019. Craib mengatakan kepada Coinbase setelah diluncurkan, Erasure akan memungkinkan pengguna untuk menjual prediksi mereka ke setiap dana investasi di jaringan umum melalui jaringan  peer-to-peer InterPlanetary File System (IPFS) dan langsung menghubungkan dompet crypto mereka ke pasar berbasis Ethereum.

Baca juga: Apa itu Initial Exchange Offering?

Craib menambahkan, sementara pada tahap ini model prediksi berbasis Numerai kebanyakan berfokus pada aset tradisional, peluncuran Erasure akan memungkinkan prediksi dalam setiap aset.

Putaran ICO dikabarkan dipimpin oleh VC dan perusahaan ekuitas swasta, Placeholder dan perusahaan investasi crypto, Paradigm yang didirikan oleh co-founder Coinbase, Fred Ehrsam.

Menurut data dari CoinMarketCap, harga token Nomeraire melambung hampir 19% dan diperdagangkan pada  $5.77. Token tersebut tersedia untuk pedagang di lima pasar kripto: Bittrex, UPbit, Poloniex, DDEX, dan IDEX, dan memiliki kapitalisasi pasar $7.7 juta.

Saat ini, Binance Launchpad, platform token crypto exchange global utama Binance berhasil menjual $4 juta token Celer Network (CELR) dalam kurun waktu kurang dari 20 menit saja.

Sumber