Nanovest Resmi Terdaftar di BAPPEBTI

Anisa Giovanny

25th March, 2022

PT Tumbuh Bersama Nano yang dikenal dengan nama Nanovest sebagai platform yang memfasilitasi transaksi jual beli aset digital secara resmi telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Hal ini tercantum dalam Sertifikat Pendaftaran Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto nomor 007/BAPPEBTI/CP-AK/3/2022 tanggal 22 Maret 2022.

Dengan terdaftarnya Nanovest di BAPEBTI ini merupakan langkah awal untuk mematuhi regulasi terkait pelaksanaan perdagangan aset kripto yang berlaku di Indonesia.

“Hal ini membuat kami selangkah lebih dekat untuk mendapatkan izin penuh sebagai Pedagang Fisik Aset Kripto. Kami berharap hal ini dapat memberi kepercayaan kepada publik serta Nano Squad agar lebih percaya dan tenang dalam melakukan transaksi sekaligus berinvestasi di Nanovest,” ucap Hutama Pastika CEO Nanovest.

Nanovest bersikap kooperatif dalam melakukan komunikasi dan senantiasa bekerja sama dengan BAPPEBTI.

Di samping itu, platform ini juga berkomitmen untuk terus mendukung BAPPEBTI dalam hal regulasi dan inisiatif terkait perdagangan aset kripto.

Dengan dukungan dari setiap pihak yang ada di dalam organisasi, Nanovest berupaya memberikan kemampuan terbaiknya dalam melakukan pengembangan dan perancangan setia sarana yang dibutuhkan dengan menyesuaikan arahan dan masukan dari regulator yang ada.

Nanovest Tersertifikasi ISO

Sebelum memulai proses pendaftaran, Nanovest telah terlebih dahulu bersertifikasi ISO/IEC 27001:2013, 27017:2015, dan 27018:2019 pada tanggal 25 November 2021.

Nanovest juga telah terdaftar sebagai Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dengan NIB 1271000700454 dan mengantongi izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia Nomor 001108.01/DJAI.PSE/07/2021 tertanggal 15 Juli 2021.

Baca juga: Kompetisi Trading Berhadiah 1 Miliar dari Nanobyte dan Tokocrypto

Tentang BAPPEBTI

BAPPEBTI adalah badan regulasi resmi di Indonesia yang mengatur tentang perdagangan aset kripto sebagaimana dimaksud di dalam Peraturan BAPPEBTI No. 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Aset Kripto.

Para pelaku perdagangan aset kripto di Indonesia harus memenuhi setiap kriteria dan/atau persyaratan yang diatur dalam peraturan tersebut untuk dapat secara resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Baca juga: Keuntungan Menggunakan Exchange Crypto Terdaftar Bappebti

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency