Berita Exchange · 5 min read

Mt. Gox Mulai Kirim Email Verifikasi, Proses Ganti Rugi Aset Kripto Kreditur

mt gox kirim verifikasi untuk ganti rugi aset

Mt. Gox, exchange kripto yang telah bangkrut telah mengirimkan email kepada krediturnya untuk memverifikasi identitas hingga address wallet di akun pertukaran kripto. Ini dilakukan sebagai persiapan untuk pengembalian aset yang masih tertahan di Mt. Gox. Sebagian besar aset yang akan dikembalikan dalam bentuk Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), dan mata uang Yen.

Gambar: Email verifikasi pengembalian aset kreditur. Sumber: @mindaoyang

Beberapa pengguna Reddit terutama yang menggunakan exchange Bitstamp telah mengonfirmasi bahwa mereka menerima email semacam ini dari wali Mt. Gox. Beberapa pengguna Kraken juga melaporkan menerima email serupa.

Salah satu email dari Mt. Gox yang dibagikan di Reddit pada tanggal 22 Januari. Isi email menginformasikan bahwa pertukaran kripto yang disebutkan dalam klaim rehabilitasi pengguna telah mengkonfirmasi kepemilikan akun dengan wali kreditur.

Dalam email tersebut disebutkan bahwa pengguna diharapkan untuk berlangganan pemberitahuan dari agensi untuk menerima pembayaran dalam bentuk BTC/BCH.

Baca juga: Klaim Pengembalian Aset Ditutup, Mt. Gox Ungkap Rencana Selanjutnya!

Dalam email itu, Mt. Gox juga menekankan jika akun kreditur dinonaktifkan atau dibekukan di masa depan, kreditur mungkin tidak dapat menerima pembayaran dalam BTC/BCH. Maka dari itu, kreditur akun penerimaan kreditur harus aktif hingga aset dikembalikan oleh exchange yang akan dilakukan pada Oktober 2024.

Mt. Gox, pertukaran kripto yang pernah dominan pada tahun 2010 dan mengelola lebih dari 70% Bitcoin saat itu, diperkirakan akan mengembalikan sekitar 142.000 Bitcoin, 143.000 Bitcoin Cash, dan sekitar 69 miliar yen Jepang (sekitar US$510 juta).

Baca juga: Mt. Gox Tunda Bayar Kreditur Hingga Oktober 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.