Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Momentum untuk Bitcoin Jika Tembus Level Ini

Wafa Hasnaghina     Wednesday, September 16 2020

Bulls Bitcoin (BTC) sedang bersiap mendorong aset digital ini menuju $11.000. Langkah positif ini terlihat pada prospek jangka pendek Bitcoin, tetapi break out di level resistance utama $11.000 menjadi sangat penting. 

Level ini sebelumnya merupakan level support yang kuat, tetapi sayangnya belum cukup kuat untuk mempertahankan nilainya di level tersebut. 

Seorang analis juga mengungkapkan, BTC saat ini diperdagangkan di bawah level resistance utama, dengan beberapa kemungkinan tren jangka pendek yang BTC miliki. Jika terjadi penolakan di level ini, BTC diperkirakan belum aman, sedangkan jika terjadi break out di level ini akan membuat katalisasi gerakan eksplosif yang lebih tinggi lagi.

Ada juga beberapa dukungan dari faktor fundamental seperti misalnya jumlah orang yang menjual BTC dengan rugi daripada untung. Hal ini juga dimanfaatkan sebagai peluang untuk keluar karena banyak orang yang juga membeli pada level tinggi ini.

Bitcoin Menunjukan Kekuatan Menuju $11.000

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan di level $10.83. Hal ini jelas sebuah kenaikan penting, pasalnya beberapa minggu ini Bitcoin sempat mencapai level $9.900. Level yang cukup jauh mengingat Bitcoin sempat menginjak harga $12.400 di tahun ini.

Saat berbicara mengenai prospek jangka pendek aset digital ini, seorang analis menjelaskan semua bergantung pada reaksi Bitcoin itu sendiri terhadap batas resistance.

Banyak Trader Jual Rugi BTC; Justru ini Tunjukan Bullish

Tren lain yang harus diperhatikan adalah banyak trader BTC saat ini menggunakan tren naik ini sebagai kesempatan untuk keluar dari posisi mereka. Seorang trader mencatat kondisi ini biasanya terjadi selama tahap awal reversal tren bullish.

“Banyak orang yang menjual rugi, dibandingkan menjual dengan untung. Tren ini termasuk ke dalam bullish, jika Anda belum mengetahuinya,” jelas analis tersebut.

Gambar dari Byzantine General via TradingView. 

Kekuatan teknis yang terus tumbuh ditambah tren bullish tampaknya menujukan kenaikan harga yang mungkin saja akan segera terjadi. 

Informasi ini disunting dan diolah kembali dari NewsBTC