Berita Bitcoin · 6 min read

Miliarder Warren Buffet Kembali Mengkritisi Bitcoin

“Bitcoin sama sekali tidak memiliki nilai yang unik,” kata Buffet kepada Becky Quick, jurnalis CNBC dalam sebuah interview “Squawk Box” hari minggu lalu. “Pada dasarnya ini hanyalah khayalan.”

CEO Berkshire Hathaway mengatakan bahwa dia merasa simpatik pada orang yang beroptimis membeli bitcoin paling besar dengan harapan “akan dapat mengubah hidup mereka.” Bitcoin telah kehilangan 80% nilainya sejak hampir mencapai $20.000 di akhir 2017. Mata uang digital diperdagangkan sedikitnya $3,781 pada Senin lalu menurut CoinDesk.

“Ini menarik para penipu,” kata Buffet. “Jika kalian melakukan penipuan dengan sesuatu maka tidak akan ada uang yang dihasilkan tetapi ketika Anda mendalami Wall Street akan ada banyak yang.”

Baca juga: Elon Musk: Bitcoin Akan Gantikan Uang Kertas

Buffet sudah lama mengkritisi  cryptocurrency. Dia menyebut bitcoin dengan “tikus beracun,” menjelang pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway 2018. Seperti “fatamorgana,” “bukan mata uang,” dan seperti bunga “tulip” di antara pada deskriptor. Istilah itulah yang Buffet gunakan untuk mendeskripsikan Bitcoin.

Dalam interview tersebut, Buffet menyinggung potensial penting bitcoin dalam teknologi blockchain tetapi dia mengatakan bahwa kesuksesan bitcoin tidak bergantung pada mata uang digital.

Bukan hanya Buffet yang meragukan Bitcoin. Para pemimpin bisnis termasuk Bill Gates, ekonom Nouriel Roubini dan Robert Shiller, dan pengelola dana Ray Dalio dan Howard Marks ada di antara orang-orang yang mempertanyakan legitimasi Bitcoin.  CEO J.P Morgan , Jamie Dimon juga memberikan kritikannya mengenai bitcoin. Namun, di awal bulan ini, J.P morgan menjadi bank pertama yang meluncurkan cryptocurrency sendiri untuk pembayaran lintas batas.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.