Berita Industri · 6 min read

Microstrategy Tambah Muatan Bitcoin Senilai US$614 Juta

microstrategy

Microstrategy, perusahaan pemegang Bitcoin terbesar, meningkatkan kepemilikan BTC pada bulan November dengan membeli sekitar 16.130 BTC. Pembelian ini bernilai sekitar US$614 juta per artikel ini ditulis (1/12/23).

Microstrategy Beli 16.130 Bitcoin

Perusahaan pengembang perangkat lunak yang didirikan oleh Michael Saylor membeli Bitcoin sekitar US$593,3 juta dengan pembayaran tunai dengan harga rata-rata sekitar US$36.785 per koin, hal ini diungkapkan melalui postingan Michael Saylor pada platform X.

Saat ini perusahaan tersebut memiliki 174.530 BTC yang dibeli dengan rata-rata sekitar $30.252 per koin. Dengan harga BTC per artikel ini ditulis (1/12/23) yakni US$38.220, keuntungan floating tercatat sebesar US$1,39 miliar.

microstrategy bitcoin holding
Gambar: Catatan lima pembelian Bitcoin terakhir Microstrategy. Sumber: Buy Bitcoin Worldwide

Pembelian pada bulan November 2023 menandai percepatan dalam aktivitas pembelian Bitcoin oleh perusahaan ini. Pada akhir Oktober 2023, perusahaan memiliki 158.400 BTC, dengan akuisisi sebanyak 6.607 BTC sejak awal kuartal ketiga. Di bulan November, perusahaan telah meningkatkan kepemilikan BTC lebih dari 10% hanya dalam satu kali pembelian.

Baca juga: Michael Saylor Sebut Harga BTC 10x Dari Harga Sekarang

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.