Berita Bitcoin · 8 min read

MicroStrategy Jual $400 Juta Sekuritas Buat Beli Bitcoin!

Perusahaan intelijen bisnis publik terbesar di dunia, MicroStrategy mengumumkan rencana menginvestasikan hasil dari penawaran sekuritas senilai $400 juta ke dalam Bitcoin.

Pada 7 Desember, perusahaan mengungkapkan rencana untuk menerbitkan $400 juta dalam bentuk senior notes yang dapat dikonversikan. Senior notes merupakan sekuritas hutang yang dapat diubah menjadi saham perusahaan penerbit. Dalam rilis tersebut pihak perusahaan mengatakan,

“Microstrategy bermaksud untuk menginvestasikan hasil bersih dari penjualan uang kertas dalam Bitcoin.”

Jika dibeli pada harga saat ini sebesar $400 juta, maka kepemilikan perusahaan akan menjadi sebesar 20.833, dengan total simpanan perusahaan dalam bentuk aset crypto menjadi hampir 62.000 BTC.

Microstrategy akan membayar bunga setengah tahunan kepada pemegang surat utang hingga Desember 2025. Perusahaan juga berhak menebus surat utang tersebut mulai 20 Desember 2023.

Siaran pers tersebut menyatakan, MicroStrategy juga dapat menawarkan surat utang tambahan senilai $60 juta kepada pembeli awalnya dalam waktu 13 hari sejak penawaran dimulai.

Sekuritas akan diterbitkan berdasarkan Rule 144 dari Securities Act, dan hanya akan tersedia untuk investor institusi yang memenuhi syarat.

Menanggapi siaran pers dari MicroStrategy ini, Gabor Gurbacs, CEO dari firma investasi yang berbasis di New York, VanEck, mengatakan penawaran tersebut lebih merupakan indikasi dana aset digital daripada perusahaan publik.

MicroStrategy membuat semacam kehebohan di dunia kripto pada Agustus lalu, lantaran perusahaan mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan utamanya setelah membeli 21.454 BTC seharga $250 juta. Kemudian membeli kembali 16.796 BTC seharga $175 juta pada bulan berikutnya. Pembelian dilakukan melalui OTC dan platform broker Coinbase.

Baca juga: Ini 5 Kelebihan Teknologi Blockchain

Hanya beberapa hari yang lalu pada 5 Desember, CEO MicroStrategy, Michael Saylor, mengumumkan bahwa perusahaan tersebut kembali membeli 2.574 BTC dengan harga masing-masing sekitar $19.427 dengan total $ 50 juta, sehingga total kepemilikan kripto hingga sekitar 40.824 BTC.

Pada nilai pasar saat ini, simpanan BTC MicroStrategy bernilai hampir $784 juta, yang berarti keuntungan yang didapatkan perusahaan saat ini naik 65% dari investasi $475 juta.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.