Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Mesin Bitcoin Mining Terbaru Bitmain Bantu Tingkatkan Hash Rate

febrian surya     Saturday, July 18 2020

S19 Pro Antminers adalah mesin Bitcoin mining generasi terbaru yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan perangkat keras terkemuka di dunia, yaitu Bitmain. Sebagai salah satu pemain kelas kakap dalam pembuatan perangkat keras untuk kebutuhan miners.

Perusahaan Bitmain sudah berhasil menjual ribuan S19 Antminers ke klien mereka misalnya Core Scientific sejumlah lebih dari 17.000, dan paling terbaru adalah Riot Blockchain.

Sama halnya dengan Core Scientific, pembelian S19 Pro Antminers yang berjumlah 1.000 oleh Riot Blockchain untuk meningkatkan kecepatan hash rate dari layanan Bitcoin mining mereka mencapai 45%.

Jumlah yang dibeli oleh Riot Blockchain ini masih kalah jauh dibanding dengan pembelian yang dilakukan oleh Core Scientific yang berjumlah lebih dari 17.000 S19 Pro Antminers.

1000 S19 Pro Antminers yang dibeli  menjadi bagian dari pemesanan lebih dari 2000 mesin Bitcoin mining milik Bitmain yang terdiri dari 2000 S19 Pro Antminers dan 1.014 S19. Pemesanan 1.000 S19 Pro Antminers diharapkan sudah mulai beroperasi dalam waktu dua hari ke depan di fasilitas yang dimiliki oleh Coinmint di Massena, New York.

Di mana, saat ini Riot Blockchain hanya mengoperasikan 4.000 S17 Pro Antminers. Pihak perusahaan menargetkan 0,46% dari total kekuatan Antminers yang baru akan menghasilkan tingkat hash operasional Riot menjadi 357 per detik atau setara dengan 0,29% dari tingkat hash Bitcoin saat ini yang hampir 123.000 petahash.

Setelah semua mesin Bitcoin mining yang dipesan diterima oleh Riot Blockchain, perusahaan akan memiliki total kekuatan hash secara agregat mencapai 566 petahash, dan mengalami peningkatan sebesar 126% dibanding kapasitas perusahaan saat ini, serta 0,46% dari total hash Bitcoin. Pada awal tahun depan, Riot Blockchain berharap kapasitas operasional melebihi satu exahash.

Walaupun mengalami defisit $221 juta, dan mengandalkan ekuitas dan pembiayaan biaya utang untuk membiayai operasional perusahaan. Tetapi, saham Riot Blockchain menunjukkan peningkatan sebesar 70% dan lebih tinggi dibanding BTC selama 2020. Selain itu, Riot Blockchain juga telah menjalin kerja sama untuk lokasi mining bersama dengan Coinmint, dan telah memindahkan sebagian S17 Antminers miliknya ke fasilitas mining milik Coinmint di New York. Perjanjian kerja sama ini akan memberikan keuntungan dari sisi biaya operasional yakni pengurangan biaya listrik dan biaya pendingin untuk operasional mesin-mesin tersebut.

Sumber