Berita Bitcoin · 5 min read

Menteri Keuangan AS: Pencucian Uang Tunai Tidak Separah Bitcoin

Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan bahwa otoritas akan mencegah Bitcoin (BTC) menjadi “setara dengan rekening bank bernomor Swiss.”

Sekretaris perbendaharaan A.S memantau Bitcoin dengan cermat terlepas dari harganya

Dalam jumpa pers yang dilaporkan oleh CNBC pada 18 Juli, Mnuchin mengkritik Bitcoin dan mata uang crypto lainnya karena mereka dapat digunakan untuk tujuan penggunaan gelap seperti pencucian uang. Dia menambahkan bahwa departemen bermaksud untuk menegakan peraturan yang kuat tentang industri crypto.

Pejabat itu menekankan niatnya sendiri untuk memantau Bitcoin dengan cermat untuk mencegah aktivitas ilegal terlepas dari harganya, dia mengklaim bahwa ada miliaran dolar dalam bitcoin dan crypto lain untuk aktivitas gelap.

Mnuchin percaya bahwa uang tunai tidak “dicuci” seperti bitcoin

Seperti yang Mnuchin jelas katakan bahwa kerentanan Bitcoin untuk pencucian yang adalah alasan utama bagi Menteri Keuangan untuk mengaturnya secara tegas. Pembawa acara CNBC, Joe Kernen mempertanyakan pendapatnya dalam sebuah wawancara tentang “Squawk Box” pada 18 Juli.

Baca juga: Exchange tZERO Umumkan Manajemen Barunya!

Kernen beragumen bahwa kemampuan Bitcoin dan mata uang lainnya digunakan untuk aktivitas gelap tidak bisa dijadikan alasan untuk pelarangan crypto. Mencatat bahwa “uang tunai ‘dicuci’ setiap waktu.” Mnuchin tidak mundur dari posisinya , dia menjawab bahwa pernyataan tersebut tidak akurat.

Menteri keuangan menguraikan bahwa Amerika Serikat memiliki sistem anti-money laundering (AML) terkuat di dunia, dia menambahkan bahwa pemerintah berusaha memusnahkan aktivitas gelap di dolar AS setiap hari untuk melindungi sistem keuangan Amerika Serikat.”

Mengikuti interview tersebut, Kernen mengungkapkan ketidaksukaannya mengenai ide bitcoin bahwa uang tunai telah ‘dicuci” setiap waktu, tetapi pihak berwenan mencoba memusnahkan aktivitas gelap dalam sistemnya. Dia mentweet:

“Sistem yang ada ini tidak pernah digunakan untuk aktivitas gelap tapi akan memastikan crypto tidak digunakan untuk aktivitas gelap seperti sistem sekarang.”

Pada tanggal 15 Juli, Mnuchin mengungkapkan kekhawatiran atas tujuan mata uang crypto Facebook dan potensi potensi penggunaannya yang terlarang, dia mengatakan bahwa dia tidak merasa nyaman dengan mata uang Libra yang mana dapat digunakan untuk penghindaran pajak, pemerasan, obat-obatan terlarang dan perdagangan manusia.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.