Berita Industri · 8 min read

Menilik Pengembangan Krystal Wallet Dalam Waktu Dua Tahun

Krystal Wallet

Krystal wallet adalah crypto wallet self-custodial multi-chain yang memiliki berbagai fitur, seperti swap, bridge token, passive income, dan lain sebagainya.

Wallet yang diluncurkan pada tahun 2021 ini terus melakukan sejumlah pengembangan dan memperoleh pencapaian dalam memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya di usianya yang baru menginjak dua tahun. 

Pencapaian Krystal yang paling dominan terlihat dari pengembangan produknya, karena dompet tersebut telah terintegrasi dengan tiga jaringan blockchain baru, termasuk chain non-EVM – Solana. Dengan integrasi ini, pengguna Krystal dapat mengelola aset di 11 chain berbeda dalam satu dompet saja.

Agar proses transfer token antar jaringan berbeda menjadi mudah, Krystal juga meluncurkan bridge. Fitur ini didukung oleh protokol router lintas rantai Multichain. 

Wallet Krystal pun memberikan hak kontrol kepada pengguna atas kepemilikan dan keamanan aset mereka melalui fitur token approval. Fitur ini memberikan visibilitas smart contract yang disetujui oleh pengguna untuk mengakses saldo token dan memungkinkan pengguna untuk mencabut akses ke smart contract jika diperlukan. 

Baca juga: Mengenal Krystal Wallet untuk Transaksi di Web3 yang Lebih Mudah

Krystal juga semakin memudahkan pengguna dengan meluncurkan app scanner yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan kata sandi dengan mudah dalam waktu kurang dari satu detik. Dengan app scanner ini, risiko pengguna terkena malware pun bisa diminimalisir karena mengurasi risiko paparan malware yang melacak apapun yang pengguna ketikkan di perangkat saat menggunakan aplikasi pihak ketiga. 

Wallet Krystal pun memberikan penghasilan tambahan bagi para penggunanya melalui integrasi dengan Lido Finance dan Ankr. Pengguna dapat melakukan liquid staking untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih tinggi dengan fleksibilitas yang lebih besar.

Agar pengguna semakin nyaman menggunakan aplikasi, Krystal telah meningkatkan tampilan aplikasi yang mulus dan intuitif. Contohnya seperti meningkatkan tampilan swap, tampilan pencarian, hingga tampilan transfer token. 

Krystal Apresiasi Komunitas 

Dalam perjalanan dan perkembangannya, Krystal terus memperkuat komunitas dengan mengadakan sejumlah aktivitas, di antaranya dengan mengadakan kompetisi trading, mengadakan acara Guess and Win, misi harian, dan lucky spin.

Sebagai bentuk edukasi pada komunitas, Krystal juga memiliki Learn and earn series dan aktif memberikan edukasi melalui blog resminya. 

Berkat pengembangan dan dukungan komunitas yang kuat, Krystal berhasil raih satu juta unduhan di Google Play Store. Dalam rilis resminya, Krystal menjelaskan dukungan komunitas sangat berarti dalam perjalanan produk ini. 

“Kami sangat berterima kasih kepada komunitas yang selalu mendukung kami. Kritik dan saran dari komunitas juga membantu kami untuk terus meningkatkan Krystal menjadi wallet kripto yang lebih baik lagi,” kata Vasistha Chowdhary, CMO Krystal.

Rencana Krystal Selanjutnya 

Krystal berencana untuk melakukan lebih banyak peningkatan untuk membantu pengguna mengembangkan portofolionya. Beberapa di antaranya, termasuk menampilkan semua aset digital dengan cepat dan akurat, untuk wallet apa pun yang dimiliki atau yang ingin dilacak pengguna.

Krystal turut memahami betapa sulitnya mengambil tindakan tepat dalam kondisi pasar yang volatile dan banyaknya berita yang bermunculan. Sehingga, Krystal wallet akan terus memberikan wawasan yang dapat dimanfaatkan bagi pengguna untuk membuat keputusan terbaik dalam investasi. 

“Di hari-hari mendatang, kami tetap berkomitmen pada misi kami menghadirkan web3 untuk semua orang, dan kami berharap dapat melanjutkan perjalanan ini dengan pengguna kami di sisi kami,” kata Vasistha Chowdhary, CMO Krystal.

Baca juga: Cara Membuat Krystal Wallet dalam 5 Langkah

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.