Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Menanti Hasil Pemilu AS, Bitcoin Tembus $14.000!

Wafa Hasnaghina     Wednesday, November 4 2020

Dini hari tadi, harga Bitcoin menembus $14.000!

Bitcoin berhasil memecahkan level resistance dan melonjak lebih dari $14.000 dini hari tadi. Hal ini juga pernah Bitcoin capai tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-12, 31 Oktober 2020 lalu. 

Jika dilihat dari CoinGecko, harga saat ini kembali ke kisaran $13.700-$13.800 untuk koreksi. Para analis juga memprediksi Bitcoin akan kembali meluncur ke angkasa sambil juga menunggu hasil pemilu di AS dipublikasikan.

Hasil Pemilu dan Bitcoin di AS

Hasil pemilu di AS biasanya akan mempengaruhi kondisi dan sentimen pasar di AS. Secara tidak langsung, kondisi ini juga akan mempengaruhi pergerakan pasar mata uang crypto, khususnya Bitcoin. 

Melihat kondisi pasar AS saat ini, pasar saham masih berjuang untuk pulih. Dow Jones Industrial Average naik beberapa saat lalu, meskipun turun sebesar 0,05% dari tahun lalu. Tidak hanya itu, pasar saham New York juga ditutup untuk beberapa saat dan dibuka kembali setelah hasil pemilu dipublikasikan. 

Terlepas dari penutupan beberapa pasar di AS, pasar mata uang crypto tentunya tidak akan tidur selama periode penantian hasil pemilu dilakukan. Dengan ini, para analis memprediksi akan ada efek real-time dari hasil pemilu nanti terhadap kondisi dan sentimen pasar crypto, khususnya Bitcoin nanti.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini