Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 5 min read

Menanti Hasil Pemilu AS, Bitcoin Tembus $14.000!

Dini hari tadi, harga Bitcoin menembus $14.000!

Bitcoin berhasil memecahkan level resistance dan melonjak lebih dari $14.000 dini hari tadi. Hal ini juga pernah Bitcoin capai tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-12, 31 Oktober 2020 lalu. 

Jika dilihat dari CoinGecko, harga saat ini kembali ke kisaran $13.700-$13.800 untuk koreksi. Para analis juga memprediksi Bitcoin akan kembali meluncur ke angkasa sambil juga menunggu hasil pemilu di AS dipublikasikan.

Hasil Pemilu dan Bitcoin di AS

Hasil pemilu di AS biasanya akan mempengaruhi kondisi dan sentimen pasar di AS. Secara tidak langsung, kondisi ini juga akan mempengaruhi pergerakan pasar mata uang crypto, khususnya Bitcoin. 

Melihat kondisi pasar AS saat ini, pasar saham masih berjuang untuk pulih. Dow Jones Industrial Average naik beberapa saat lalu, meskipun turun sebesar 0,05% dari tahun lalu. Tidak hanya itu, pasar saham New York juga ditutup untuk beberapa saat dan dibuka kembali setelah hasil pemilu dipublikasikan. 

Terlepas dari penutupan beberapa pasar di AS, pasar mata uang crypto tentunya tidak akan tidur selama periode penantian hasil pemilu dilakukan. Dengan ini, para analis memprediksi akan ada efek real-time dari hasil pemilu nanti terhadap kondisi dan sentimen pasar crypto, khususnya Bitcoin nanti.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.