Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

Meme Coin Bitcoin, PUPS Alami Lonjakan Harga 1.000% dalam Seminggu

BITCOIN BULL RUN

Koin meme Bitcoin Pups, atau PUPS, mengalami kenaikan harga yang spektakuler sebesar 1.056% dalam satu minggu, menjelang peristiwa Bitcoin halving dan peluncuran protokol Runes yang diproyeksi akan terjadi pada pekan ketiga April 2024.

Di awal minggu, harga PUPS berada di US$22,50 dan melonjak 59% dalam 24 jam terakhir, mencapai harga US$76,80 per tanggal 12 April. Dengan pasokan maksimal 7,7 juta koin, PUPS kini memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$575 juta.

Gambar: Harga PUPS per 12 April 2024. Sumber: Coingecko.

Kenaikan ini menempatkan PUPS sebagai token berbasis Bitcoin terbesar ketiga, setelah ORDI dan SATS. Selain itu, PUPS juga mendominasi pasar NFT global dengan volume penjualan lebih dari US$11 juta, berdasarkan data dari Cryptoslam. Hal ini menunjukkan minat yang tinggi terhadap NFT berbasis Bitcoin, melebihi koleksi populer lainnya seperti Bitcoin Ordinals dan NodeMonkes.

Tim Pups mengumumkan bahwa token yang awalnya berbasis BRC-20 ini akan dikonversi ke protokol Runes di akhir bulan, bertepatan dengan peristiwa halving Bitcoin.

Menurut juru bicara Pups yang dilansir dari Decrypt, mengatakan bahwa migrasi ke protokol Runes yang lebih terdesentralisasi akan mengikuti semangat dari pencipta Bitcoin Ordinal, Casey Rodarmor, yang juga merupakan pembuat Rune.

Baca juga: 5 Perbedaan Halving Bitcoin 2024 yang Perlu Kamu Tahu

Mengenal Protokol Runes

Protokol Runes bertujuan untuk meningkatkan protokol Ordinals dengan transaksi yang lebih murah dan cepat, memanfaatkan UTXO (Unspent Transaction Output) yang memungkinkan penciptaan dan transfer komoditas digital melalui jaringan Bitcoin.

Casey Rodarmor, yang juga merupakan pengembang di balik Ordinal dan Runes, menyatakan di X awal April bahwa protokol ini dirancang untuk penggemar koin meme dan pengguna yang sering bertransaksi, atau “degens.” Rodarmor menambahkan bahwa Runes merupakan pesaing kuat untuk Taproot Assets dan RGB, dengan protokol yang sederhana, efisien, dan aman.

Baca juga: Mengenal Bitcoin NFT Ordinal dalam 5 Menit!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.