McLaren Racing Bentuk Platform Digital Koleksi NFT di Tezos

Anisa Giovanny

28th October, 2021

McLaren Racing hari ini mengumumkan pembentukan McLaren Racing Collective, komunitas kolektor dan penggemar global yang dilayani melalui platform digital inovatif, di mana penggemar dapat membeli koleksi digital McLaren Racing dalam bentuk token non-fungible (NFT).

Platform ini akan menjadi lokasi utama yang memungkinkan penggemar dan penggemar blockchain sama-sama terlibat dengan merek tersebut.

Dengan peluncuran pertama yang menampilkan berbagai komponen digital dari mobil balap Formula 1 MCL35M 2021, yang berasal dari sistem CAD McLaren Racing.

Komponen digital awal akan diberikan gratis kepada penggemar yang bergabung dengan platform ini.

Dari sana, penggemar dapat mengumpulkan satu atau beberapa komponen saat dirilis dalam pengalaman yang memungkinkan penggemar mengumpulkan semua 22 komponen yang tersedia dan merakit mobil balap MCL35M digital lengkap.

Koleksi akan dirilis dalam lima tahap, dengan empat komponen pertama tersedia pada hari Minggu 24 Oktober.

“NFT drop hero pertama mobil MCL35M F1 kami yang berwarna pepaya. Ini akan memberi penggemar kami kesempatan yang fantastis untuk mengumpulkan dan melihat setiap komponen dari setiap sudut sambil memungkinkan mereka untuk memenangkan pengalaman dan hadiah yang luar biasa,” kata Lindsey Eckhouse, Director, Licensing, ecommerce and esports, McLaren Racing.

Platform Dioperasikan di Blockchain Tezos

Platform ini dioperasikan pada blockchain hemat energi yakni Tezos, yang berkolaborasi dengan McLaren untuk menciptakan aset digital terbatas sehingga penggemar dapat terhubung langsung dengan merek tersebut.

Orang pertama yang menyelesaikan MCL35M penuh akan memenangkan pengalaman perjalanan akhir pekan balapan VIP McLaren Formula 1 pada tahun 2022.

Penurunan perdana akan menjadi yang pertama dari banyak penurunan dan kampanye NFT karena platform mengintegrasikan pasar perintis ini ke untuk penggemar jangka panjang.  

 “Kami sangat senang meluncurkan McLaren Racing Collective, yang akan membantu kami melibatkan penggemar  di ruang baru yang inovatif. Berkolaborasi dengan mitra kami Tezos, kami menciptakan cara baru untuk mengembangkan pengalaman penggemar kami melalui pasar koleksi digital McLaren Racing yang dipesan lebih dahulu,” kata Lindsey Eckhouse, Director, Licensing, ecommerce and esports, McLaren Racing.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency