Berita Blockchain · 5 min read

Mastercard Umumkan Terima Pembayaran dari Crypto Tahun Ini!

Institusi Semakin Bergeliat, Mastercard Umumkan Terima Pembayaran Crypto Tahun Ini!

MasterCard telah mengumumkan rencana untuk mendukung cryptocurrency pada tahun 2021.

Dengan rencana ini, maka pengguna mastercard yang hampir menyentuh satu miliar pengguna dapat membayar menggunakan crypto kepada 30 juta pedagang yang ada.

Hal ini membuat mastercard memiliki peluang besar untuk menerima pelanggan baru.

Kemudian dapat membangun loyalitas dengan pelanggan lama yang sudah bermigrasi ke aset digital melalui opsi fiat tradisional.

“Ini tentang pilihan. MasterCard tidak ada di sini untuk menyarankan mulai menggunakan cryptocurrency. Tapi kami di sini untuk memungkinkan pelanggan, pedagang, dan bisnis untuk memindahkan nilai digital ” tulis Matercard di akun blog resminya.

Hingga saat ini belum diketahui aset crypto apa yang akan diintegrasikan oleh Mastercard.

Namun, Mastercard menawarkan empat kriteria inti yang akan digunakan untuk menilai aset prospektif: perlindungan konsumen yang kuat termasuk privasi dan keamanan konsumen, kepatuhan KYC yang ketat, kepatuhan terhadap hukum dan peraturan setempat, dan stabilitas sebagai alat pembayaran.

MasterCard juga mencatat bahwa pihaknya “secara aktif terlibat dengan beberapa bank sentral utama di seluruh dunia” untuk mendukung inisiatif mata uang digital bank sentral, atau CBDC.

Tahun lalu, perusahaan tersebut merilis alat “Virtual Sandbox” untuk mendemonstrasikan bagaimana CBDC dapat digunakan untuk menyelesaikan pembelian konsumen menggunakan infrastruktur MasterCard.

Pengumuman MasterCard juga melaporkan peningkatan permintaan untuk aset digital di antara pelanggannya.

Mereka mencatat bahwa banyak pengguna telah membeli aset kripto dengan MasterCard  di tengah pasar bullish saat ini.

MasterCard telah mencurahkan sumber daya yang signifikan untuk mengeksplorasi teknologi buku besar terdistribusi.

Saat ini perusahaan memegang 89 paten blockchain sementara 285 aplikasi lainnya sedang menunggu keputusan.

Institusi Selain Mastercard yang Sudah Masuk Crypto

Dilansir dari Cointelegraph, pengumuman MasterCard  ini menambah daftar institusi yang mulai masuk ke industri crypto dalam beberapa minggu terakhir,  beberapa diantaranya ada Tesla yang membeli Bitcoin bernilai 21 Triluin Rupiah.

Baca juga: Tesla Beli Bitcoin $1,5 Miliar, Apple Bakal Ikutan?

Kemudian PayPal mengumumkan bahwa ia akan menawarkan pembayaran crypto untuk 26 juta pedagangnya setelah layanan perdagangan crypto terbatas “melebihi harapan.”

Satu minggu sebelumnya, ketua dan CEO Visa Al Kelly menegaskan kembali komitmennya untuk pembayaran crypto.

Spekulasi di mana perusahaan teknologi lain akan menjadi yang berikutnya memasuki cryptocurrency juga mulai muncul.

Contohnya adalah RBC Capital Markets menyatakan bahwa Apple harus mengikuti jejak Tesla.

Analis RBC, Mitch Steves, menulis bahwa mengembangkan pertukaran crypto ke dalam Apple Wallet akan menciptakan pasar baru yang cukup besar untuk pertumbuhan.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.