Berita Altcoins · 6 min read

Market Cap XRP Ditaksir Lebih Dari Miliaran

Kapitalisasi pasar dari perusahaan teknologi token Ripple XRP bisa ditaksir nilainya melebihi 6 miliar, menurut data terbaru dari perusahaan analisis crypto, Messari.

Menurut laporan Q4 Ripple 2018, Messari meneliti “Kesehatan dan legitimasi” dari kapitalisasi pasar XRP menggunakan data dari cryptocurrency exchange dan layanan pihak ketiga data cryptocurrency.

Laporan itu menyatakan bahwa cairan XRP menyediakan lebih dari 48 persen menempatkan market cap yang “sebenarnya” pada $6.9 miliar alih-alih $13 miliar baru-baru ini dilaporkan pada CoinMarketCap. Messari menyatakan bahwa:

“Sebagai tambahan ke $59 miliar XRP menahan keseimbangan Ripple.. bisa menjadi signifikan, sisi penjualan yang persisten tertahan di market CRP bergantung pada panjangnya dan struktur dari penjualan pembatasan yang ditempatkan di mitra market Ripple, sebuah yayasan yang berafiliasi, dan co-founder dari Ripple, yang semuanya tampaknya telah menegosiasikan batas nilai penjualan berdasarkan volume perdagangan pertukaran XRP.”

Baca juga: Cryptopia Diretas, Polisi Masih Mencari Dana yang Dicuri

Messari mencatat estimasi sirkulasi bisa termasuk posisi yang tidak liquid seperti 5.9 miliar XRP yang dijanjikan ke yayasan non-profit RippleWorks oleh co-founder Ripple Chirsh Larsen, sebagai tambahan ke 2.5 miliar XRP ditahan RippleWorks, yang dilaporkan di bawah batasan penjualan.

Messari juga percaya bahwa 4.2 miliar XRP yang terjual oleh bisnis layanan uang Ripple, XRP II, bisa menjadi subyek pada pembatasan re-selling.

Laporan itu mencatat bahwa ini tidak mungkin membuat estimasi yang sama persis tanpa pengungkapan dari Ripple, yang belum diterima pada saat publikasi. Messari juga menyatakan bahwa Ripple tidak menutup metodologi atau referensi pertukaran data

yang digunakan untuk mengkalkulasikan volume trading XRP.

Pada laporan Q4 Ripple, yang dirilis pada 24 Januari, perusahaan tersebut mencatat penurunan dalam penjualan token dari $163 juta Q3 ke $129 juta di Q4 2018.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.