Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Mantan Gubernur Bank Sentral Perancis Bergabung Dengan Setl

Aulia Medina     Wednesday, January 23 2019

Group teknologi blockchain British telah mempekerjakan mantan gubernur bank sentral Perancis, Christian Noyer sebagai member dari dewan direksinya. Pertemuan terbaru telah dikonfirmasi dalam sebuah postingan blog yang diterbitkan pada 17 Januari lalu.

Ditemukan pada tahun 2015, Setl merupakan sebuah perusahaan keuangan yang berfokus pada teknologi blockchain. Setl telah membangun infrastruktur yang berbasis blockchain untuk pembayaran dan penyelesaian institusional, dengan kapasitas lebih dari satu triliun transaksi setiap harinya.

Menurut banyak pemberitahuan akhir-akhir ini, Noyer telah bergabung dengan dewan direksi Setl, membawa “banyak pengalaman di dunia keuangan, regulasi, manajemen ekonomi dan dunia perbankan sentral.”

Baca juga: WWF Luncurkan Blockchain Tool Untuk Lacak Rantai pasokan Makanan

Pengalaman profesional Noyes termasuk menjabat sebagai Wakil Presiden Bank Sentral Eropa, Gubernur Banque de France antara November 2003 dan Oktober 2015, serta layanan di Departemen Keuangan di Kementerian Ekonomi dan Keuangan Perancis.

Sebelumnya, dewan direksi Setl bergabung dengan kelas atas seperti mantan anggota non-eksekutif Court of Bank of England Sir David Walker, mantan Senior Information Risk Owner of the United Kingdom Foreign and Commonwealth Office Martin Clements, dan mantan Gubernur Deputi Bank Inggris Rachel Lomax.

Perekrutan terkemuka lainnya di industri crypto terjadi 16 Januari, ketika cryptocurrency exchange ErisX mengungkapkan bahwa mereka telah menunjuk Joseph Lubin, penemu perusahaan teknologi blockchain ConsenSys dan co-founder dari cryptocurrency Ethereum (ETH), kepada dewan direksi.

Pada bulan Desember, startup blockchain Civic menunjuk veteran Apple Phillip Shoemaker sebagai direktur eksekutif Identity.com, platform identitas terdesentralisasi.

Sumber