Analis: Level Support $10.000 Titik Kritis Bitcoin

Wafa Hasnaghina

8th September, 2020

Bitcoin mengalami beberapa goncangan besar selama beberapa hari terakhir ini. Lantaran tekanan jual makin tinggi, para investor Bitcoin yang sudah terlanjur membeli berupaya untuk menahan harga Bitcoin di atas level $10.000. 

Di situasi seperti ini, para analis belum bisa menjelaskan terkait prospek jangka menengah Bitcoin. Namun, jika berdasarkan pendekatan teknis mungkin saja akan ada beberapa penurunan serius dapat terjadi dalam waktu dekat ini.

Tren selanjutnya mungkin akan sangat bergantung pada respons lanjutan dari $10.000. Hal ini mengingat harga telah lama bertengger di kisaran ini selama beberapa hari terakhir.

Jika level ini ditembus dan arah harga menurun, akan ada pukulan berat pada struktur pasar, dan memaksanya juga untuk turun di bawah moving average 200-hari. Prediksi dari seorang analis terkait hal ini, akan membuka pintu pergerakan turun menuju $8.100 dalam waktu dekat.

Level $10.000 yang Ringkih

Beberapa saat lalu, Bitcoin sempat menginjakan kakinya di level terendahnya dalam beberapa hari ini di $9.916. Dalam beberapa aksi historisnya level ini merupakan level support yang cukup kuat dalam menahan harga penurunan lebih lanjut.

Jika bulls dapat terus mempertahankan level support ini di antara $9.900 – $10.000, para analis memperkirakan ada kemungkinan kuat BTC dapat melonjak ke harga yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

Analis: Tingkat Kunci Ini Akan Membuka Gerbang ke $8.100

Saat berbicara terkait dengan pentingnya level support $10.000 ini, seorang analis mencatat bahwa jika ada break berkelanjutan di bawah level ini dan ditambah dengan break di bawah moving average 200-hari, akan menyebabkan penurunan secara signifikan ke level yang lebih rendah.

Dalam situasi seperti ini level $10.000 akan terus dipantau kekuatannya selama beberapa hari ke depan sebagai level support kritis Bitcoin. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini