Layanan Pembayaran Square Tawarkan Gaji dalam Bitcoin

By Aulia Medina     Sunday, March 24 2019

Platform pembayaran yang berbasis di Amerika Serikat Square mempekerjakan insinyur cryptocurrency dan menawarkan untuk membayar mereka dalam mata uang digital, menurut sebuah tweet yang diterbitkan oleh Twitter dan CEO Square Jack Dorsey pada 20 Maret

Dalam tweet itu, Dorsey mengumumkan bahwa:

“Square merekrut 3–4 insinyur dan satu desainer crypto untuk bekerja full-time pada kontribusi open source untuk ekosistem Bitcoin / crypto. Bekerja dari mana saja, laporkan langsung kepada saya, dan kami bahkan dapat membayar Anda dalam Bitcoin! “

Dorsey lebih lanjut berkomentar bahwa keputusan untuk membayar karyawan dalam mata uang digital didasarkan pada niat “untuk membuat ekosistem crypto yang lebih luas lebih baik,” sehingga berkontribusi pada komunitas Bitcoin (BTC).

Baca juga: Kata Jokowi Millenial Harus Paham Bitcoin

Dorsey juga mencatat bahwa ini akan menjadi inisiatif open source pertama yang terlepas dari tujuan bisnis mereka karena para insinyur yang berpotensi direkrut akan sepenuhnya fokus pada “apa yang terbaik untuk komunitas crypto dan pemberdayaan ekonomi individu, bukan pada kepentingan komersial Square.”

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Square mendaftarkan $ 166 juta dalam pendapatan Bitcoin tahunan untuk 2018. Perusahaan ini mencapai lebih dari $ 52 juta dalam penjualan Bitcoin untuk Q4, melampaui Q3 dengan $ 9 juta dan Q2 dengan lebih dari $ 15 juta. Namun, laba yang jelas dari operasi Bitcoin, yang melibatkan Cash aplikasi konsumen Square, tetap rendah, karena biaya pembelian merupakan bagian dari sebagian besar pendapatan.

Bulan lalu, Dorsey – advokat Bitcoin yang dikenal – sekali lagi menyatakan bahwa ia percaya Bitcoin sebagai mata uang asli Internet:

“Bitcoin adalah sesuatu yang lahir di internet, yang dikembangkan di internet, yang diuji di internet. Ini dari internet.”

Sumber