Berita Altcoins · 8 min read

Perluas Kegunaan Aset, Kunci Coin Tersedia di Qoinpay!

KunciCoin Qoinpay

Kunci coin jadi salah satu aset kripto yang tersedia di aplikasi Qoinpay yang merupakan aplikasi utilisasi aset kripto berbasis QRIS dan blockchain.

Qoinpay menjembatani pengguna aplikasi mengutilisasi aset kripto yang dimiliki di lebih dari 12 juta merchant baik restaurant, kafe, hotel, tempat perbelanjaan dan merchants lainnya yang sudah menyediakan QRIS.

Kunci coin dipercaya menjadi aset kripto dari Indonesia yang pertama diantara berbagai kripto dunia seperti Bitcoin, Ethereum, Solana, BNB, dan Tether yang tercantum di Qoinpay yang merupakan platform pertama yang mengutilisasi aset kripto di Indonesia. 

Baca juga: Utilisasi Aset Kripto Semakin Nyata dengan Qoinpay

Dengan adanya Qoinpay Wallet yang merupakan wallet non-custodial wallet, maka keamanan wallet pengguna akan terjaga. Sebab keamanan dan kerahasiaan data terlindungi dengan fitur identity verification yang memastikan keakuratan data semua pengguna melalui proses Know Your Customer (KYC).

“Kolaborasi Kunci coin dan Qoinpay merupakan salah satu cara meningkatkan brand awareness dan brand exposure kepada publik serta market kripto global. KunciCoin berharap ini akan menjadi langkah awal yang semakin baik dalam memperkenalkan kripto kepada publik secara luas,” kata JokoCrypto, Co-Founder Kunci coin. 

Model utilisasi yang ditawarkan oleh Qoinpay sudah legal, karena tetap menggunakan rupiah dan menggandeng alat transaksi digital resmi dari Bank Indonesia yakni QRIS.

Menurut pakar hukum dan mantan ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva saat perhelatan Coinfest Asia 2022 Qoinpay sudah sejalan dengan aturan dan regulasi pemerintah dimana transaksi keperdataan antar pihak sebagaimana diatur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata, dan telah sejalan dengan kerangka regulasi di bidang sistem pembayaran, pengelolaan aset digital, pengelolaan sistem elektronik, dan perlindungan konsumen.

Kunci coin optimis pengembangan ekosistem digital Indonesia berbasis Web3, Blockchain dan kripto, hanya masalah waktu saja. Pengembangan yang dilakukan oleh Kunci coin juga merupakan bagian dari cara mengedukasi berbagai elemen masyarakat atas pembaruan teknologi berbasis kripto dan blockchain serta menepis anggapan miring mengenai kemampuan developer Indonesia mengembangkan sektor industri blockchain dan kripto.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.