Siaran Pers · 6 min read

Kompetisi Blockchain BCA Gandeng Asosiasi Blockchain Indonesia

Bank terbesar di asia tenggara, PT. BANK CENTRAL ASIA, Tbk (BCA) tahun ini kembali mengadakan kompetisi yang kali ini mengangkat tema inovasi teknologi blockchain bertajuk Finhacks 2019 #blockchainnovation. Finhacks tahun ini merupakan hasil kolaborasi BCA dengan Asosiasi Blockchain Indonesia serta Coinvestasi sebagai official Media Partner.

BCA Finhacks 2019 #blockchainnovation merupakan kompetisi berbasis teknologi informasi (TI) yang diselenggarakan oleh BCA di mana para praktisi TI berkumpul, berkolaborasi dan berinovasi dalam menciptakan solusi inovatif di bidang finansial. 

“Tahun ini istimewa Finhacks hadir dengan mengangkat tema Blockchainnovation di mana BCA merupakan bank pertama di Indonesia yang masuk dalam ranah ekosistem blockchain. Gelaran Finhacks kali ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekosistem blockchain di Indonesia melalui pelatihan dan kompetisi. Ayo ikuti kompetisi bergengsi di bidang IT ini!”

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono

Finhacks 2019 #blockchainnovation merupakan wujud nyata perhatian BCA pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia khususnya di industri finansial sejalan dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat khususnya teknologi blockchain. Pada Finhacks tahun ini terdapat 3 kategori yang dilombakan, yang berkaitan dengan poin-poin utama perbankan serta inklusivitas keuangan di mana teknologi blockchain bisa memberikan banyak dampak positif padanya.

Mengajak seluruh developer TI, blockchain enthusiasts, startup, pelajar dan professional di Indonesia dan Asia Tenggara, BCA Finhacks 2019 dibuka dengan pendaftaran GRATIS.

Calon peserta bisa mendaftar sebagai Peserta Individu atau Peserta Tim (beranggotakan maksimal 5 orang). Di dalam 1 tim (jika ada WNA yang berpatisipasi) hanya diperbolehkan maksimal 1 (satu) orang WNA yang berkewarganegaraan dari negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia serta berdomisili di kawasan Asia Tenggara.

“A-B-I dengan senang hati berkolaborasi dan mendukung penuh dalam penyelenggaraan Finhacks 2019 #blockchainnovation. Kami dari A-B-I sangat mendorong para penggiat serta developer blockchain dan yang ingin belajar lebih lanjut mengenai blockchain untuk ikut berpartisipasi dalam Finhacks 2019 #blockchainnovation”

M. Deivito Dunggio – Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia

Rangkaian kegiatan BCA Finhacks 2019 #blockchainnovation terdiri dari

1. Registrasi;

2. Submit Ide: Terdapat 3 (tiga) kategori penerapan blockchain yang dikompetisikan

  • Interbank Settlements and Payments
  • Identity Management
  • Financial Inclusion

3. Roadshow di 4 kota berbeda:

  • Jakarta, 24 Agustus 2019;
  • Surabaya, 31 Agustus 2019;
  • Bali, 7 September 2019;
  • Yogyakarta, 14 September 2019;

4. Seleksi Ide;

5. Prototype Development;

6. Demo Day

Demo Day merupakan babak final dari seluruh rangkaian acara dimana 15 Finalis akan memperebutkan total hadiah 520 Juta Rupiah. 15 Finalis akan mempresentasikan ide inovasinya dan mendemokan prototype yang sudah dibuat. Selain itu masing-masing Finalis akan diberikan showcase booth untuk memamerkan hasil karyanya serta akan diberikan nilai oleh dewan juri dan pengunjung yang hadir.

Kalau kamu memiliki ide keren seputar penerapan teknologi blockchain untuk Interbank Settlements and Payments, Identity Management, atau Financial Inclusion ini adalah saatnya untuk kamu bersinar! Segera daftar dan submit ide brilian-mu melalui finhacks.id 

Point Penting

  • Apa saja kategori yang dilombakan pada BCA Finhacks 2019?

    Interbank Settlements and Payments, Identity Management, dan Financial Inclusion

  • Bagaimana Cara mendaftar BCA Finhacks 2019?

    Registrasi melalui situs resmi Finhacks 2019 #blockchainnovation : finhacks.id BCA Finhacks 2019 tidak memungut biaya apa pun.

  • Apa saja ketentuan untuk menjadi peserta BCA Finhacks 2019?

    Pendaftaran dibuka untuk WNI dan WNA yang berdomisili di Asia Tenggara. Bisa mendaftar sebagai individu atau tim yang terdiri maksimal 5 anggota dengan maskimal 1 WNA

  • Kapan dan di mana roadshow BCA finhacks 2019 diadakan?

    Jakarta, 24 Agustus 2019; Surabaya, 31 Agustus 2019; Bali, 7 September 2019; dan Yogyakarta, 14 September 2019.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.