Berita Bitcoin · 5 min read

Komisi Perdagangan AS Akui Kontrak Berjangka Bitnomial

Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS (CFTC) menyetujui Bitcnomial Exchange untuk beroperasi sebagai Designated Contract Markets (DCM) yang berarti bursa ini kini dapat menawarkan kontrak berjangka dan kontrak opsi Bitcoin. 

Persetujuan tersebut membawa pemain baru ke dunia bitcoin futures yang masih sangat muda di AS.

Hingga saat ini, hanya CME, Cboe, Bakkt, ErisX, dan LedgerX yang dapat menawarkan kontrak berjangkan dan opsi pada Bitcoin. Itu pun Cboe telah mengakhiri kontraknya di awal 2019 dan ErisX tampaknya hanya akan mendapatkan sedikit volume di masa mendatang. 

Fokus Bitnomial pada Physical Settlement

Tidak seperti CME, Bitnomial tampaknya berfokus secara khusus pada kontrak yang diselesaikan secara fisik (physically-settled), yang berarti para pelanggan akan menerima Bitcoin yang sebenarnya ketika kontrak berakhir, daripada hasil dalam fiat itu sendiri.

Bitnomial adalah “start-up pertukaran pertama dan satu-satunya” yang menerima persetujuan dalam penawaran kontrak berjangka dan opsi bitcoin yang disediakan secara marginal dan secara fisik di AS.

“Persetujuan tersebut memungkinkan Bitnomial untuk mengatasi tumpuan pergantian generasi di pasar keuangan: pertama, para pelanggan pada generasi baru muncul sebagai orang yang paham dengan perdagangan, teknologi, dan pengiriman. Kedua, inovasi derivatif baru yang tidak diregulasi sedang booming dengan volume harian mencapai $45 (Miliar) tetapi mungkin masih ilegal bagi banyak trader AS”, ungkapan dalam siaran pers.

Baca juga: Delta Exchange Meluncurkan Kontrak Future Bitcoin-Tether

Tujuan Bitnomial Kedepannya

Pada siaran pers ini juga, Bitnomial mengungkapkan harapannya dalam menemukan pelanggan atau yang mereka sebut “area pertumbuhan baru” dan mengkalim perusahaan warisan yang ada mengalami kesulitan dalam mengembangkan dasar teori ini. 

Bitnomial sekarang dalam tahap mempersiapkan pengujian dalam penerimaan pengguna dan telah membuka pendaftaran pengguna serta berharap dapat mulai beroperasi pada tanggal 27 April 2020 nanti.

Dalam sebuah pernyataan, pendiri dan CEO Bitnomial, Luke Hoersten mengatakan perusahaan akan mulai dengan kontrak berjangka triwulan, kontrak berjangka mikro dan kontrak opsi. Kontrak diperdagangkan pada margin 37% dan akan diselesaikan secara on-chain dibandikan dengan entri buku.

Peter Johnson dari Jump Capital mengatakan kontrak berjangka bitcoin yang diselesaikan secara fisik “sebagian besar masih tidak dapat diakses” di pasar AS.

“Produk-produk (Bitnomial) juga secara andal dikaitkan dengan harga aset dasar melalui opsi pengiriman fisik. Kami senang menjadi mitra dengan perusahaan yang berkomitmen untuk memenuhi standar peraturan tertinggi dan meningkatkan aksesibilitas turunan kripto untuk para trader AS”.

Menurut Securities and Exchange Commission AS, Bitnomial telah berhasil mengumpulkan sekitar $7,5 juta dalam peningkatan ekuitas dari 12 investor pada Desember lalu

Sumber 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.