Berita Bitcoin · 6 min read

Komisaris SEC: Regulasi Dikhawatirkan Hambat Crypto

Komisaris SEC atau yang dipanggil “crypto mom,” Hester Peirce memberikan komentarnya di mana dia menyatakan kekhawatiran bahwa industri cryptocurrency telah dihambat oleh Securities and Exchange Commission (SEC). Peirce mengatakan hal tersebut pada acara Securities Enforcement Forum di East Palo Alto, California pada 9 Mei lalu.

Dalam pidatonya, Peirce menyatakan bahwa, mengingat pesatnya perkembangan industri mata uang digital, ia khawatir bahwa keraguan SEC akan semakin menghambat pertumbuhannya industri crypto.

Poin pentingnya adalah, menurut Peirce, bagaimana memutuskan kapan menerbitkan token mewakili penawaran sekuritas, terutama mengingat bahwa undang-undang sekuritas tidak berhenti berlaku hanya karena ada evolusi baru dalam industri.

Tugas SEC memeberikan pedoman yang jelas

Peirce mengatakan bahwa SEC, sebagai regulator, harus memberikan pedoman yang jelas kepada para pelaku industri tentang cara mematuhi hukum, yang belum dilakukan agensi. Dia lebih lanjut mencatat bahwa “pendekatan yang dilakukan Jackson Pollock (seorang pelukis) untuk memercikkan banyak coretan dalam kanvas tanpa pesan yang jelas meninggalkan sesuatu yang diinginkan.” Peirce melanjutkan:

Baca juga: SEC: Butuh Dua Dana ETF Untuk Hapus Kata Blockchain dari Ticker


“Kita seharusnya tidak mencoba membimbing inovasi, tetapi kita juga harus menyadari bahwa kita tidak dapat menghentikannya dan merangkul potensi perubahan positif yang ditawarkan inovasi. Diamnya kami kemungkinan hanya akan mendorong inovasi ini dan setiap pertumbuhan ekonomi yang menyertainya ke wilayah hukum lain yang telah melakukan pekerjaan mereka dan memberikan pedoman yang jelas untuk diikuti oleh para pelaku pasar.”

Komisaris menambahkan, “Pasar sekuritas AS secara historis menjadi kecemburuan bagi dunia; Saya tidak ingin diseret oleh SEC dalam crypto untuk merusak reputasi yang memang layak. “

Pada bulan Maret, Peirce mendukung pengaturan mandiri untuk pasar cryptocurrency jika memungkinkan, selama pembicaraan umum bersama dengan mantan ketua Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka Gary Gensler di MIT Bitcoin Expo 2019.

Pada saat itu, Peirce menganjurkan untuk perubahan peraturan yang lebih ringan bila memungkinkan, tetap menegaskan bahwa penawaran keamanan harus mematuhi persyaratan pendaftaran SEC. Dia juga mendukung upaya yang sedang berlangsung oleh platform perdagangan crypto utama untuk mendaftar dengan agensi baik sebagai exchange atau sebagai tempat perdagangan alternatif agar dapat secara patuh mendaftar token keamanan.

Pada bulan Februari, Peirce mengusulkan bahwa proses panjang pembentukan peraturan mata uang crypto di AS pada akhirnya terbukti bermanfaat dan memungkinkan lebih banyak kebebasan bagi industri untuk menerapkannya sendiri.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.