Berita Altcoins · 8 min read

Koin Libra Miliki Manfaat dan Risiko Dalam Perekonomian

Jerome Powell, kepala Federal Reserve Amerika Serikat, telah mengatakan bahwa ia mengakui potensi manfaat dan risiko terhadap proyek koin Libra yang baru diluncurkan Facebook. Powell membuat pernyataannya saat konferensi pers yang disiarkan PBS pada 19 Juni.

Selama konferensi, ketua Fed ditanya apakah ia khawatir apakah token libra Facebook dapat merusak Fed dan mengikis kekuatannya untuk mempengaruhi perekonomian.

Fed dan bank sentral masih percaya diri

Sebagai tanggapan, Powell mengatakan dia percaya bahwa masyarakat masih jauh dari mata uang digital yang digadang-gadang akan menggantikan mata uang bank sentral, dan bahwa bank sentral tidak terlalu khawatir tentang tidak lagi dapat menerapkan kebijakan moneter karena mereka diberikan masa pertumbuhan dari kelas aset digital .

Powell menegaskan bahwa Facebook akan membahas proyeknya dengan Fed, dia mencatat bahwa perusahaan:

“Membuat putaran yang cukup luas di seluruh dunia dengan regulator, pengawas dan banyak orang akan membahas rencana mereka dan termasuk kami. Ini adalah sesuatu yang kami cari, kami bertemu dengan berbagai perusahaan sektor swasta dalam teknologi keuangan dan hanya ada sejumlah besar inovasi yang terjadi di sana.”

Selain itu, Powell mengatakan dia percaya akan ada potensi manfaat dan risiko terutama dari mata uang digital seperti koin Libra, yang akan memiliki aplikasi besar secara prospektif.

Dia mengatakan dia mengutarakan sentimen gubernur Bank of England (BoE) Mark Carney bahwa ia percaya “kita akan berakhir dengan harapan yang cukup tinggi dari sudut pandang keselamatan dan kesehatan dan peraturan jika mereka memutuskan untuk maju dengan sesuatu.”

Mengenai apakah koin libra harus berada di bawah peraturan formal apa pun, Powell mengklarifikasi bahwa:

Baca juga: Litecoin Berhasil Puncaki Pasar Crypto

“Kami tidak memiliki otoritas penuh atas cryptocurrency. Mereka bermain di dunia kita melalui perlindungan konsumen dan pencucian uang tetapi saya akan mengatakan bahwa melalui forum internasional kami memiliki input signifikan ke dalam sistem pembayaran dan memainkan peran penting dalam sistem pembayaran di sini di Amerika Serikat.”

Berbagai Tanggapan Politikus Dunia

Pejabat pemerintah di seluruh dunia telah menyatakan berbagai pendapat tentang token baru Facebook, yang dapat berpotensi terpapar dengan 2,7 miliar pengguna gabungan setiap bulan.

Segera setelah white paper libra diterbitkan, ketua Komite Layanan Keuangan A.S. meminta agar Facebook menghentikan pengembangan proyek. Komite Perbankan Senat AS diatur untuk mendengarkan kesaksian tentang proyek pada 16 Juli.

Menteri Ekonomi dan Keuangan Prancis, Bruno Le Maire mengatakan bahwa pemerintah bermaksud untuk “meminta jaminan” dari Facebook terkait Libra

Cointelegraph juga melaporkan bahwa Ketua Komite Duma Negara Rusia di Pasar Keuangan, Anatoly Aksakov mengatakan bahwa negara itu tidak akan melegalkan penggunaan token.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.