Berita Altcoins · 6 min read

Koin Libra Masih Perlu Banyak Perbaikan

Gubernur Bank Inggris, Mark Carney mengatakan bahwa publik perlu mengetahui masalah yang sedang berusaha diselesaikan Facebook dengan Koin Libra, terlepas dari potensi kerugian proyek. Carney menyampaikan pidatonya di konferensi pers Financial Stability Report seperti dalam saluran YouTube milik Bank of England yang dipublish pada 11 Juli.

Carney berkata:

“Terlalu mahal untuk melakukan pembayaran domestik. Libra terlalu lambat, dan itu merugikan konsumen dan bisnis. Ini menghambat inovasi, dan jauh terlalu mahal untuk mengirim uang lintas batas, dan ada masalah inklusi keuangan yang sangat besar terkait dengan itu dan biaya terkait itu. Jadi, ketika kami mencoba untuk mengatasi semua masalah ini, kami harus benar-benar mengakui masalah yang mereka coba selesaikan. Dan jika bukan ini, lebih baik kita punya jawaban untuk apa lagi itu. “

Libra harus “sempurna” sebelum peluncuran

Namun, Carney juga percaya bahwa token Libra, karena skala besar proyek, harus benar-benar sempurna pada awalnya — setidaknya dari sudut pandang keamanan finansial — agar dapat dirilis.

“Libra berhasil atau tidak. Jika berhasil, itu menjadi sistemik, karena itu akan melibatkan sejumlah besar pengguna. Dan jika Anda adalah sistem pembayaran sistemik, itu 5-sigma. Anda harus selalu aktif. Anda tidak dapat memiliki masalah. Anda tidak dapat membuat orang kehilangan uang dari dompet mereka. Standar ada dalam kode pos yang berbeda — untuk menggunakan istilah Amerika. “

Carney melanjutkan dengan mendaftar sejumlah bidang bermasalah lain yang perlu ditangani Libra. Risiko dasar, risiko penyeimbangan kembali, pengelolaan aset dasar, fasilitasi pencucian uang dan anti-terorisme adalah semua bidang yang menurutnya perlu ditangani secara memadai sebelum diluncurkan.

Seperti yang sebelumnya dilaporkan oleh Cointelegraph, Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell baru-baru ini membuat pernyataan yang sama tentang koin Libra, menunjukkan bahwa Libra perlu mencapai batas yang tinggi sebelum proyek cryptocurrency dapat dilanjutkan. Namun, dalam pernyataan sebelumnya, Powell mencatat bahwa Federal Reserve tidak “memiliki otoritas pleno atas cryptocurrency,” meskipun ia mengklaim The Fed masih memiliki “input signifikan ke dalam sistem pembayaran.”

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.