Berita Blockchain · 6 min read

Koin IGNIS Siap Diluncurkan Awal Januari 2018

Dalam beberapa hari terakhir, banyak pertanyaan tentang peluncuran koin IGNIS, sebagai rantai anak pertama blok Ardor. Pengembangan platform unik ini membutuhkan waktu lama dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Beberapa penjelasan diutarakan oleh developer Jelurida tentang ICO Ignis. Karena koin ini dikabarkan akan diberikan secara gratis bagi pemilik koin NXT dan ARDR (Ardor).
Koin IGNIS Siap Diluncurkan
Saat ini Jelurida mengembangkan platform blockchain generasi terbaru yang disebut Ardor. Desain ini memungkinkan adanya blockchain berfitur lengkap dengan keamanan yang dijamin secara global. Rantai anak pertama Ardor adalah Ignis yang akan menggunakan token. Pihak Jelurida menyebutkan bahwa koin IGNIS dan ARDR akan dialokasikan ke akun pengguna Ardor. Pembagian koin ini berdasarkan snapshot yang dilakukan pada blockchain NXT yang dikenal Ardor Genesis Snapshot.

Produksi Koin IGNIS

Ignis diproduksi sebanyak 1 juta koin, dan total koin IGNIS yang dijanjikan akan diberikan gratis dengan perbandingan 1 NXT = 0,5 IGNIS berdasarkan snapshot. Snapshot ini terjadi pada 28 Desember 2017 pada block height 1636363. Sisa 420 juta  koin akan ditawarkan kepada masyarakat umum melalui crowdsale ICO. Dan 80 juta koin IGNIS akan disimpan oleh Jelurida.
IGNIS Token Sale berhasil mengumpulkan lebih dari 15 juta US dollar. Dana yang terkumpul selama penjualan token IGNIS akan digunakan untuk pengembangan dan pemeliharaan sistem. Juga digunakan untuk peningkatan sistem dan promosi di seluruh dunia, serta melindungi kekayaan intelektual.
Penjualan token IGNIS dilakukan pada platform blockchain NXT berupa token JLRDA. Harga token JLRDA akan didenominasi dalam satuan NXT dan akan meningkat di setiap putaran. Setiap putaran akan berlanjut satu minggu, putaran pertama akan ditawarkan dengan harga 1:1 dibandingkan dengan snapshot 2:1. Token JLRDA ini tidak dapat diperdagangkan atau dipindahtangankan antar akun pengguna.
Unit mata uang JLRDA yang dibeli hanya akan berfungsi sebagai bukti kepemilikan dan saldo IGNIS awal untuk Ardor Genesis Snapshot. Mata uang ini dipilih untuk mencegah terjadinya perdagangan sehingga penjualan token dapat terus berlanjut. Untuk 1 JLRDA token, para pemilik ICO akan menerima 1 koin IGNIS pada saat Ardor Genesis Snapshot.
Ardor Genesis Snapshot pada tanggal 28 Desember 2017 pada blok 1636363. Peluncuran perangkat lunak yang produksi Ardor berdasarkan snapshot, dan blockchain dijadwalkan akan dibuka pada 1 Januari 2018. Saat ini, setelah snapshot terjadi, harga pasar koin NXT justru anjlok hingga lebih 50 persen dalam hitungan menit.
Penurunan harga ini disebabkan karena waktunya bertepatan dengan hard fork Bitcoin yang juga membagikan koin gratis. Sebagian besar pemilik NXT menjual koin mereka setelah snapshot dan menukarnya dengan bitcoin. Karena bitcoin juga melakukan snapshot beberapa jam setelah snapshot NXT.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.