Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Kilas Balik: Ada Apa dengan Bitcoin Minggu Lalu?

Wafa Hasnaghina     Monday, December 7 2020

Ada apa dengan Pasar Bitcoin dan mata uang crypto seminggu terakhir? Yuk kilas balik 

S&P Dow Jones Luncurkan Indeks Crypto di 2021

S&P Dow Jones Indices, divisi dari penyedia data keuangan S&P Global Inc mengungkapkan pada hari Kamis, 4 Desember 2020, bahwa perusahaan akan meluncurkan indeks mata uang crypto pada 2021 mendatang. Peristiwa ini juga masuk sebagai momentum pengadopsian Bitcoin dan crypto yang lebih luas lagi. 

Indeks tersebut akan diberinakan S&P DJI dan menggunakan data dari perusahaan mata uang virtual yang berbasis di New York, Lukka. Data tersebut akan memasukan lebih dari 550 koin di daftar perdagangan teratas. 

Baca juga: S&P Dow Jones Luncurkan Indeks Crypto di 2021, Bakal Dorong Bitcoin Lebih Tinggi?

VISA Kerja Sama dengan USDC, Bukti Adopsi Crypto Makin Luas

Visa telah bekerja sama dengan perusahaan layanan blockchain Circle untuk membuat transaksi stablecoin USD Coin (USDC) kompatibel dengan kartu kredit tertentu. USDC sendiri merupakan aset crypto yang dibangun di blockchain Ethereum. 

Kemitraan ini akan memungkinkan penerbit kartu kredit Visa terpilih untuk bisa berintegrasi dengan USDC sehingga mereka dapat mengirim dan menerima pembayaran dalam USDC.

Di masa mendatang, kolaborasi ini akan memfasilitasi transaksi USDC antara perusahaan lintas batas yang ramah Visa. Raksasa pembayaran itu juga mengumumkan kesepakatan dengan BlockFi pada hari Selasa yang akan membawa kartu kredit ke pasar yang membayar poin hadiah dalam Bitcoin (BTC).

Baca juga: VISA Umumkan Kerja Sama dengan USDC, Bukti Adopsi Crypto Makin Luas

Spotify Indikasikan Layanan Pembayaran Platform dengan Crypto

Spotify, layanan streaming musik terbesar di dunia, baru-baru ini mengunggah lowongan pekerjaan dengan jabatan Direktur Asosiasi Strategi Pembayaran dan Inovasi bertempat di London. Dalam postingan lowongan pekerjaan tersebut mengindikasikan akan adanya adopsi pembayaran crypto pada platform tersebut. 

Dalam deskripsi pekerjaan tersebut, nantinya posisi tersebut bertugas untuk membuat platform Spotify terhubung dengan proyek Stablecoin Libra dan Aset digital lainnya.

Baca juga: Spotify Indikasikan Layanan Pembayaran Platform dengan Crypto


Mau tahu outlook Bitcoin 2021? Daftarkan dirimu segera di Coinfest 2021!