7 min read

Keren! Kenya Rilis Cryptocurrency Pertama

Kenya akan merilis cryptocurrency blockchain pertama mereka yang dikenal dengan koin tmxglobalcoin.com.

Para pengembangnya percaya teknologi ini akan menyelamatkan bisnis logistik di Afrika dari permasalahan yang dialami dalam sektor ekspor atau impor seperti kenaikan harga yang disebabkan oleh rantai nilai.

Berbicara pada Nation.co.ke, CEO dari TMX, Anthony Njoroge, mengatakan bahwa di antara komplain yang mereka terima dalam industri impor dan ekspor termasuk masalah barang yang hilang selama proses impor. Mereka berharap teknologi blockchain akan menambah cara berdagang yang baru.

“Kami menggunakan teknologi blockchain agar bisnis logistik Cargo memiliki proses yang lebih terbuka, transparan dan demokratis menggunakan sistem desentralisasi, di mana para pengguna bisa saling berbicara dalam platform terbuka.”

Njoroge menambahkan, berbagai isu sekitar bisnis logistik meningkat dan kebanyakan dikarenakan oleh perdagangan gelap yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan korupsi.

TMX Global Coin, melalui partner di seluruh dunia dari negara Asia dan Eropa telah mampu menutup rantai nilai dengan transparansi. Menggunakan interface yang nyaman, pengimpor atau konsumen bisa dengan mudah mencari toko online terbaik dari ribuan pilihan lalu memilih pengiriman yang sesuai untuk koordinasi pengiriman muatan.

Njoroge mengatakan bahwa konsumen bisa memesan barang secara online, melacak barang secara individu, dan berkesempatan untuk melalui dan mengerti semua dokumentasi yang dibutuhkan bahkan sebelum mereka memulai proses perdagangan.

“Konsumen juga mengetahui jumlah uang yang dibutuhkan selama proses muatan yang berbeda dan perkiraan waktu selesai. Ketika muatan telah melalui satu proses, sistem ditandai selesai lalu memulai proses selanjutnya.”

Cryptocurrency telah dikembangkan di 2017 sebagai protokol desentralisasi yang menggunakan smart contract berbasis teknologi blockchain dan memecahkan permasalahan baik logistik lokal maupun internasional.

Tujuan logistik TMX Blockchain untuk mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi pengiriman dengan mengintegrasikan informasi mengenai pengiriman pada platform yang aman dan mudah diakses oleh pengirim, pembawa kiriman, ekspedisi muatan dan sebagainya dalam rantai nilai.

Fase pertama dalam mata uang ini akan diluncurkan pada akhir September 2018 dan diharapkan bisa digunakan sepenuhnya dalam sektor perdagangan pada Mei 2019.

Sumber: Daily Nation

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Dhila Rizqia

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.