Berita Blockchain · 5 min read

Kenal Lebih Dekat Dengan CEO HPB, Wang Xiaoming.

Teknologi yang dikenal dapat meningkatkan performa blockchain baru-baru ini mulai dikenal publik. Berkembangnya informasi di publik terkait teknologi untuk meningkatkan performa blockchain kian pesat.

HPB (High Performance Blockchain) merupakan sebuah teknologi arsitekur berupa kombinasi software dan hardware, yang berfungsi meningkatkan performa blockchain.

HPB didirikan oleh perusahaan asal China yaitu HPB Foundation, pada tahun 2017. Namanya kini sedang hangat diperbincangkan dikalangan pengguna blockchain.

Namun publik masih penasaran, siapakah orang dibalik terciptanya produk inovasi pada blockchain yang di kenal HPB? Untuk mengetahui lebih dalam sosok dibalik terciptanya teknologi baru ini, mari baca sampai habis.

Profile CEO

Wang Xiaoming, yang merupakan CEO dari HPB, sempat diwawancarai beberapa kali oleh media pada peluncuran produk barunya di industri blockchain.

Pria lulusan Xi’an Institute of Technology tahun 2005 ini, memberikan informasi dirinya kepada publik. Sebelum ia membangun bisnis di industri blockchain, Wang pernah menjabat sebagai Co Founder di UnionPay Smart selama kurang lebih dua tahun.

Alasan ia keluar dari UnionPay ialah karena ketertarikannya pada dunia blockchain, yang dirasa akan terus berkembang pesat. Selain itu ia pun berusaha untuk mengenalkan kepada masyarakat China terkait industri yang belum banyak diketahui ini.

Awal mula mengenalkan Blockchain

Sekitar tiga tahun yang lalu, tepatnya ketika ia memulai bisnis di industri ini, belum ada informasi terkait blockchain serta beberapa aspek teknikal. Ia menyadari bahwa informasi tersebut dibutuhkan untuk memahami teknologi canggih pada industri blockchain.

Serta di lain sisi, ia berharap agar masyarakat China dapat memahami informasi tersebut dan bergabung dengan industri blockchain.

Kemudian dari situlah muncul ide untuk membuat beberapa artikel pada laman blognya mengenai blockchain beserta aspek teknikal yang digunakan.

Wang mulai mengenalkan blockchain melalui laman blognya, dan mulai merancang bisnisnya yang saat ini resmi diluncurkan yaitu HPB. Namun sekarang ketika bisnis tersebut sudah besar dan berkembang sangat pesat, ia mulai mengurangi waktunya untuk membuat artikel mengenai blockchain di lama blognya.

Proses merintis bisnis

Awal mula mendirikan bisnis, Wang merasakan perbedaan yang terjadi antar di HPB dan UnionPay Master. Ketika di UnionPay, ia tidak memerlukan usaha yang besar karena orang sudah banyak yang mengetahui. Namun ketika membangun perusahaan HPB dari nol, terasa lebih berat.

Ia menyadari bahwasanya bisnis yang dijalankannya merupakan hal yang baru di masyarakat. Butuh usaha yang besar untuk mengembangkan bisnis ini dan mengenalkan kepada masyarakat China terkait inovasi yang akan dia buat.

Melihat adanya peluang blockchain untuk terus berkembang, menjadikan semangat tersendiri bagi ia untuk pantang menyerah dalam membangun bisnisnya, meskipun masyarakat masih sulit untuk menerima bahkan bergabung.

Baca Juga: Teknologi Blockchain Cara Argentina dan Korea Selatan Tingkatkan Ekonomi

Selanjutnya ia juga menceritakan awal mula proses ketika ia membentuk tim. Anggota timnya berasal dari orang-orang yang rajin berdiskusi tentang blockchain, baik di WeChat maupun di lama blognya.

Rasa antusias yang tinggi akan industri blockchain, membuat mereka terkempul dan sekarang menjadi tim. Selain itu, timnya juga terdiri dari beberapa teknisi handal yang bergelar Doktor Filsafat. Berbeda dengan anggota lainnya para teknisi yang merupakan profesor ini mengerjakan suatu model blockchain untuk sistem pemerintah.

Keluarga dan Hobi

Selama menjabat sebagai CEO HPB, kebanyakan hari-harinya dihabiskan untuk bekerja. Bahkan ia pernah bekerja hampir 24 jam dalam sehari, dan hanya memiliki sedikit waktu bersama keluarga. Sekitar 2 tahun lalu, hanya ada beberapa kesempatan untuk bertemu keluarga dan makan malam bersama.

Ia selalu menyempatkan waktu untuk keluarga di waktu pekerjaannya tidak begitu sibuk, karena menurutnya keluarga merupakan sebuah prioritas, dan merekalah yang selalu mendukung ia, hingga bisnis ini berkembang.

Sebagai sosok CEO HPB, ia juga memiliki hobi bermain sepak bola, dan sekarang lagi menggemari olahraga lari. Sesekali ia sering menyempatkan waktunya untuk olahraga, baik itu bermain sepak bola atau berlari Jadi meskipun posisinya sebagai CEO HPB, bukan berarti ia selalu berada di meja kerja terus ya.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Felita Setiawan

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.