Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Kate Winslet Bintangi Film Crypto Skema Ponzi OneCoin

Wafa Hasnaghina     Friday, December 4 2020

Pemenang Oscar, Kate Winslet akan membintangi film berjudul Fake!. Film ini bercerita mengenai skema ponzi Onecoin. Kabar ini dipublikasikan oleh Deadline yang berspesialisasi dalam hiburan dan berita Hollywood.

Film ini mengambil cerita berdasarkan buku yang ditulis oleh Jen McAdam dan Douglas Thompson yang menceritakan kisah nyata tentang keterlibatan McAdam dengan skema ponzi, OneCoin. Nantinya, McAdam juga akan terlibat langsung dalam pembuatan film dengan menjadi eksekutif produksi film tersebut.

Scott Z. Burns, yang menulis Contagion, sebuah film tentang pandemi yang dibintangi oleh Winslet, akan menulis dan mengarahkan film baru tersebut. Dia juga terkenal lantaran drama politik tahun 2019 berjudul The Report, yang menceritakan tentang staf Senat yang idealis Daniel J. Jones dan penyelidikannya terhadap Program Penahanan dan Interogasi pasca 9/11 CIA. Ia juga berperan dalam menulis dan memproduksi film Netflix The Laundromat tentang Panama Papers. Nantinya Burns juga akan ikut memproduksi Fake! dengan Jennifer Todd dan Winslet untuk MGM Studios.

Kate Winslet sendiri merupakan aktris kenamaan dengan nominasi Oscar tujuh kali dan memenangkan Aktris Terbaik tahun 2009 dalam perannya The Reader. 

Kasus Sekama Ponzi “Terbesar” dalam Sejarah

OneCoin digambarkan sebagai salah satu penipuan terbesar dalam sejarah dengan dugaan berhasil meraup hingga $4 miliar dana dari seluruh dunia. 

Skema ponzi ini dipromosikan oleh perusahaan off-shore yang berbasis di Bulgaria bernama Onecoin Ltd. dan Onelife Network Ltd. Keduanya didirikan oleh Ruja Ignatova bekerja sama dengan Sebastian Greenwood. 

Setelah berhasil melakukan penipuan di seluruh dunia, Ignatova kemudian menghilang pada 2017 dan masih buron sementara Greenwood ditangkap pada 2018. Saudara laki-laki Ruja, Konstantin Ignatov, mengaku bersalah atas tuduhan pencucian uang dan penipuan setelah dia ditangkap pada Maret tahun lalu.

Jen McAdam merupakan salah satu korban dari skema ponzi Onecoin ini. Kemudian, ia mendirikan semacam kelompok yang terdiri dari para korban dari penipuan tersebut. Keluarga besar McAdam bahkan tertipu hingga total $30.000.

Belum ada kabar lebih lanjut terkait dengan waktu tayang film ini di pasaran. 

Ikuti terus berita dari Coinvestasi agar bisa terus up-to-date dengan berita terkait crypto dan blockchain terkini!

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini