Berita Altcoins · 6 min read

Kapitalisasi Pasar USDC Tumbuh Lebih Cepat Dibandingkan Tether

USDC, stablecoin yang dipatok dalam dolar AS, mengumumkan Solano sebagai blockchain keempat, tempat USDC beroperasi setelah Ethereum, Algorand, dan Stellar.

Setelah berita tersebut, berdasarkan data dari CoinMarketCap, kapitalisasi pasar USDC melonjak lebih dari $53 juta dan menjadi $2,791 miliar.

Saat ini, stablecoin tersebut berada diurutan ke-13 berdasarkan kapitalisasi pasar dan diperdagangkan sebanyak $566 juta dalam 24 jam terakhir. Dengan pertumbuhan pesat ini, USDC diprediksi akan menyaingi pesaing utamanya Tether (USDT).

Baca juga: Blockchain Stellar Jadi Rumah Baru Bagi Stablecoin USDC

Kapitalisasi pasar USDC terus berkembang pesat. Jumlah kapitalisasi pasar yang semula berada di $473 Juta pada Januari 2020 lalu, naik menjadi lebih dari $2,7 miliar pada bulan Oktober 2020. Ini disebabkan banyak orang yang terpaut pada USD yang lebih stabil untuk membeli mata uang crypto mereka.

Perkembangan DeFi baru-baru ini juga membuat nilai kapitalisasi pasar aset tersebut melonjak naik. Ditambah, keunggulan USDC berjalan di beberapa blockchain sekaligus membuatnya memiliki keuntungan besar. 

Saat ini, USDC berupaya untuk bisa melampaui dominasi stablecoin saingannya USDT dalam soal kapitalisasi pasar dan penggunaan lainnya. Dengan operasinya di blockchain Solano, Coinbase dan juga Circle, perusahaan yang menaungi USDC, berharap USDC akan segera naik ke peringkat 5 besar nantinya. 

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.